#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Si Spesialis Lemparan ke Dalam Ungkap Perkembangan Timnas Indonesia U-19
21 September 2020 16:50 WIB
JAKARTA - Tim nasional (timnas) Indonesia U-19 bermain 1-1 melawan timnas Qatar U-19 pada lanjutan uji coba di sela Training Camp (TC) di Kroasia.

Laga tersebut berlangsung di Stadium Velika Gorica, Zagreb, Minggu (20/9/2020). Gol Indonesia pada pertandingan ini dicetak oleh Saddam Emiruddin pada menit ke-62 meneruskan lemparan kedalam jarak jauh Pratama Arhan.

Bagi Indonesia dan Qatar, ini merupakan uji coba kedua setelah pada laga pertama berlangsung, Kamis (17/9/2020) lalu.


Baca Juga :
- Satgas Covid-19: Aktivitas Apa Pun, Termasuk Kompetisi Sepak Bola, Boleh Digelar Selama Bisa Berkomitmen
- Elkan Baggott Pamit Tinggalkan TC Timnas U-19

Pada uji coba pertama tersebut Indonesia menang dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan timnas U-19 dicetak oleh Brylian Aldama menit ke-18 lewat titik putih dan Mochammad Supriadi, menit ke-84.

Secara permainan, timnas U-19 semakin progresif. Chemistry antarpemain juga mulai terjalin rapih. Kedisiplinan dan daya tahan tubuh bermain konstan selama 90 menit turut meningkat.

Bek kiri timnas U-19 Pratama Arhan, mengaku tidak melihat hasil pertandingan. Bahkan usai laga, ketika para pemain tertunduk lesu, Arhan turut memotivasi untuk bangkit dan tak terlalu memikirkan hasil akhir.

Arhan mengatakan bahwa pada laga melawan Qatar, ia dan rekan-rekannya sudah berupaya keras meningkatkan permainan dari pertandingan ke pertandingan.

"Meski hasil imbang, kami sudah bekerja keras. Disiplin kami di tiap posisi juga jauh lebih bagus," kata Pratama Arhan, dikutip dari laman resmi PSSI.

Meski terus memperlihatkan kemajuan dalam banyak hal, Arhan meminta kepada rekan-rekannya untuk tidak terlena dan tetap fokus menatap laga-laga selanjutnya.

"Namun kami harus evaluasi dan lebih fokus di menit-menit terakhir agar pertandingan selanjutnya lebih baik lagi," pemain asal PSIS Semarang itu melanjutkan.


Baca Juga :
- Kembali lawan UEA U-16 dalam Uji Coba Kedua, Timnas U-16 Akan Merotasi Kiper
- Meski Kalah dari UEA U-16, Bima Sakti Menilai Timnas U-16 Mengalami Banyak Kemajuan

Laga menghadapi Qatar U-19 memang bukan uji coba terakhir bagi timnas U-19 di Kroasia. Masih ada dua lagi uji coba menghadapi timnas Bosnia-Herzegovina pada (25/9/2020) dan Dinamo Zagreb U-19 (28/9/2020).

Setelah itu, timnas U-19 akan melanjutkan Training Camp (TC) di Turki dan kabarnya akan mengikuti turnamen mini yang juga diikuti lima tim lainnya.*04

BERITA TERKAIT

news
For me, Everyday it's a Game Day....
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA