#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Patahkan Mitos! Vinales Akhirnya Juara setelah Tikungan 6 Makan Korban Jatuhkan Bagnaia
20 September 2020 20:03 WIB
RIMINI – Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP) akhirnya finis pertama dan jadi juara di GP Emilia Romagna yang dilombakan pada Minggu (20/9). Vinales memulai lomba di pole positions namun tak mudah baginya merebut kemenangan di putaran ketujuh MotoGP 2020 ini.

Ini jadi pole positions ke-11 bagi Vinales sejak masuk ke arena MotoGP di musim 2017. Namun, paling fenomenal adalah mitos yang dipatahkan Vinales di Sirkuit Marco Simonceli, San Marino. Sebelumnya, siapa pun yang tercepat di sesi kualifikasi atau pembalap pole positions, selalu tidak menang di sirkuit itu.

Kali ini berbeda, keberuntungan kali ini yang mendatangi Vinales. Soalnya, Vinales pun sebenarnya nyaris tidak menang lantaran tertinggal lumayan jauh dari Francesco Bagnaia (Pramac Racing). Ya, Vinales tercecer hingga 1,4 detik dan lomba tinggal delapan lap lagi tapi sial bagi Bagnaia.


Baca Juga :
- Fan Chelsea Minta Petr Cech Jadi Pelapis Edouard Mendy, “Dia 10 Kali Lebih Baik daripada Kepa”
- Markus Harison Beri Garansi Jam Terbang kepada Semua Kiper Timnas U-16 Indonesia di UEA

Di tikungan 6, Bagnaia terjatuh. Motor Ducati Desmosedici GP20 sampai terpelanting dan Bagnaia pun DNF alias tidak finis. Sejak itu, Vinales pun melenggang tanpa ada gangguan sedikit pun dari pembalap di belakangnya. Jadilah Vinales pemenang keenam di putara ketujuh MotoGP 2020.

Sementara, runner-up di lomba ini adalah Joan Mir (Team Suzuki Ecstar). Sedangkan Pol Espargaro (Red Bull KTM Factory Racing) di podium ketiga meski finis keempat. Penyebabnya, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) kena penalti.*  

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA