#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Bermaksud Minta Penjelasan, Slaven Bilic Malah Diganjar Kartu Merah
20 September 2020 07:27 WIB
LONDON - Bos West Brom, Slaven Bilic merasa pantas mendapatkan penjelasan mengapa gol pertama Everton diberikan setelah dia dikeluarkan dari lapangan dalam kekalahan 5-2 Sabtu (19/9).

Bilic diganjar kartu merah karena memprotes wasit Mike Dean di babak pertama. Dominic Calvert-Lewin mencetak gol pertama Everton. Gol awalnya dianulir sebelum diberikan oleh asisten wasit video.

"Orang-orang analisis mengatakan kepada saya bahwa itu adalah pelanggaran bagi kami sebelum gol pertama mereka," kata Bilic kepada BBC Sport.


Baca Juga :
- Jordan Pickford Tempatkan Pengawal di Sekitar Rumahnya karena Kerap Mendapat Teror dari Suporter Liverpool
- Pemain Muda Manchester City Tewas, Penyebabnya Masih Misterius

Pria 52 tahun itu menambahkan: "Sebagai seorang manajer saya harus berada dalam situasi untuk bertanya kepada wasit apa yang terjadi."

"Ini tidak seperti permainan yang sedang berlangsung, itu setengah-waktu - tidak ada orang di sekitar. Saya tidak bersumpah. Saya bertanya kepadanya dengan frustrasi tetapi saya tidak melewati batas. Tapi dia mengabaikan saya dan memberi saya kartu merah," papar Bilic.

"Sebagai manajer, Anda memiliki hak itu jika Anda tidak melewati batas. Saya katakan padanya jika Anda ingin membunuh kami, bunuh kami. Itu saja."

West Brom telah kehilangan dua pertandingan pertama mereka musim Liga Premier, kebobolan delapan gol dalam prosesnya.

Namun, Baggies adalah tim yang lebih baik dalam pertukaran pembukaan di Everton dan pantas memimpin melalui upaya solo Grady Diangana yang menakjubkan.

Tapi kartu merah Kieran Gibbs sebelum jeda - karena dorongan James Rodriguez - West Ham mulai kehilangan keseimbangan. Terbukti mereka kebobolan tiga gol di babak kedua.

Setelah pertandingan, Gibbs meminta maaf. "Saya bertanggung jawab penuh untuk pertandingan hari ini. Saya mengecewakan tim dan pendukung dengan momen kebodohan," tuturnya.

"Saya selalu berusaha memainkan permainan dengan adil dan akan memastikan saya tetap disiplin saat diprovokasi. Saya seharusnya tidak bereaksi dan untuk itu saya minta maaf."


Baca Juga :
- BOOM! Leicester Permalukan Arsenal di Emirates, Jamie Vardy Jadi Aktor Kemenangan
- Diogo Jota Cetak Gol, Liverpool Bungkam Sheffield di Anfield

Bilic menambahkan: "Kami menunjukkan kenaifan. Kami memiliki cukup pemain untuk mempertahankan set-play."

"Kami melihat semuanya dalam game ini - banyak kualitas, banyak hal yang bisa dibanggakan dan dikembangkan. Tapi sayangnya ada cukup banyak hal yang tidak bisa kami lakukan di level ini."*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA