#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Mendarat di Tottenham dengan Senyum, Gareth Bale: Saya Lapar!
20 September 2020 07:18 WIB
LONDON - Gareth Bale meninggalkan Real Madrid. Dia kembali ke Tottenham dengan senyum. Meski hanya berstatus pinjaman selama satu musim.

Bale, 31 tahun, meninggalkan Spurs dengan rekor dunia £ 85 juta pada tahun 2013. Dia kemudian mencetak lebih dari 100 gol. Bale memenangkan empat trofi Liga Champions bersama Real Madrid.

"Senang bisa kembali. Ini klub yang spesial bagi saya. Di sanalah saya membuat nama saya," kata Bale.


Baca Juga :
- Kabar LaLiga Pekan Ini: El Clasico Hingga Kemungkinan Kembalinya Hazard
- Bukan Hanya Sergio Ramos, Carlos Casemiro pun Kerap Muncul sebagai Penyelamat Setiap Kali Real Madrid dalam Situasi Kritis

"Mudah-mudahan, sekarang saya bisa mendapatkan kebugaran pertandingan, memulai dan benar-benar membantu tim dan, semoga, memenangkan trofi."

Spurs mengatakan Bale telah menandatangani kontrak dengan mereka karena cedera lutut yang dideritanya bermain untuk Wales awal bulan ini dan mereka "mengantisipasi bahwa dia akan fit setelah jeda internasional Oktober".

Itu berarti sang penyerang kehilangan lima pertandingan berikutnya, dengan pertandingan pertama klub setelah jeda internasional di kandang melawan West Ham pada 17 Oktober.

"Saya lapar dan termotivasi," kata Gareth Bale.

 

Bale awalnya bergabung dengan Tottenham saat berusia 17 tahun dari Southampton pada 2007 dengan pembayaran awal sebesar £ 5 juta.

"Saya selalu berpikir ketika saya pergi bahwa saya akan senang untuk kembali," tambahnya.

"Saya merasa ini cocok. Ini saat yang tepat bagi saya. Saya lapar dan termotivasi. Saya ingin melakukannya dengan baik untuk tim dan tidak sabar untuk memulai."

Di Real Madrid, Bale juga memenangkan dua gelar La Liga, satu Copa del Rey, tiga Piala Super UEFA, dan tiga Piala Dunia Antarklub.

"Saya pikir dengan pergi ke Madrid, memenangkan trofi dan melangkah jauh dengan tim nasional, saya merasa memiliki mentalitas menang seperti itu, bagaimana cara memenangkan trofi," ujarnya.

"Anda tidak akan menyadarinya sampai Anda berada di sana dan dalam situasi itu, di final, bagaimana menghadapi situasi tersebut, saraf, tekanan, dan saya pikir semuanya berjalan dengan pengalaman."

"Mudah-mudahan saya bisa membawanya ke ruang ganti, membawa lebih banyak kepercayaan kepada semua orang bahwa kami bisa memenangkan trofi, dan targetnya adalah melakukannya musim ini, untuk berjuang di segala lini. Saya ingin membawa mentalitas itu ke sini, kembali ke Tottenham."


Baca Juga :
- "Demi Nyawa Ibuku, Dia Bermain Melawan Kita!" Benzema Larang Mendy Mengoper kepada Vinicius di Laga Madrid lawan Gladbach
- Eden Hazard Dapat Pujian saat lawan Gladbach: Kami Hanya Imbang, Tapi Rasanya seperti Menang

Bale tetap menjadi pemain Liga Inggris termahal dalam sejarah, serta pemain pencetak gol terbanyak di La Liga - dengan 80 gol dan 40 assist dalam 171 penampilan liga, rata-rata satu gol atau assist setiap 104 menit.

Namun, serangkaian cedera, penampilan yang acuh tak acuh, dan hubungan yang memburuk dengan manajer Zinedine Zidane membuat Bale menjadi sosok yang terpinggirkan.*Suryansyah

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA