#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


INFOGRAFIS: Wander Luiz Dominasi Statistik Terbaik Pemain Persib dalam Tiga Laga Liga 1 2020
19 September 2020 22:58 WIB
PERSIB Bandung bakal kembali memulai perjalanannya dalam lanjutan Liga 1 2020. Saat ini Persib menempati pimpinan klasemen Liga 1 2020 dengan torehan poin sempurna, sembilan.

Pada tiga laga awal sebelum Liga 1 2020 ditangguhkan karena pandemi Covid-19, Persib tampil trengginas dengan berhasil menyapu bersih kemenangan.

Dalam laga perdana Persib sukses mengempaskan Persela Lamongan dengan skor telak 3-0, pada 1 Maret 2020.


Baca Juga :
- Sudah Sebulan Berada di Yogyakarta, Kesabaran Persiraja Habis
- Satgas Covid-19: Aktivitas Apa Pun, Termasuk Kompetisi Sepak Bola, Boleh Digelar Selama Bisa Berkomitmen

Selanjutnya pada pekan kedua, 8 Maret 2020, Arema FC yang menjadi korban keganasan tim berjulukan Maung Bandung itu. Tampil di kandang lawan, Persib menang tipis 2-1.

Pada pekan ketiga, 15 Maret 2020, Persib sukses menumbangkan PSS Sleman dengan skor 2-1.

Statoskop.id (grup Skor Indonesia) merangkum rangkaian Top Aksi dari para pemain Persib dalam tiga laga yang sudah mereka lakoni.

Dari data yang dihimpun Statoskop.id, Wander Luiz tampil gemilang tiga laga awal. Striker asal Brasil itu sukses menjadi top scorer sementara Persib dengan mencetak empat gol.

Bukan hanya itu saja, Wander Luiz juga menjadi salah satu pemain yang mencatatkan umpan yang berbuah gol bersama Frets Butuan dan Supardi Nasir.

Terlebih, Wander Luiz tercatat melakukan tembakan ke arah gawang terbanyak dengan catatan 11 kali. Ia juga mencatatkan umpan kunci sebanyak empat.

Bak naturalisasi Persib, Victor Igbonefo, dalam daftar statistik tercatat menjadi pemain yang melakukan umpan terbanyak, yakni 95 kali.

Victor juga menjadi pemain yang melakukan sapuan bola terbanyak dengan melakukannya sebanyak 15 kali.

Omid Nazari, gelandang Persib yang berasal dari Iran, merupakan pemain yang paling banyak men-tackle pemain lawan, yakni 10 kali.

Sedangkan Nick Kuipers melakukan intersep terbanyak, 13 kali, serta menjadi satu-satunya pemain yang kerap memenangi duel udara atau tujuh kali.

Adapun Esteban Vizcarra turut masuk dalam statistik Top Aksi Persib dengan menjadi pemain yang paling banyak mendribel bola hingga mencapai 11 kali.

Terakhir adalah penjaga gawang, Teja Paku Alam. Ia melakukan penyelamatan sebanyak 13 kali.


Baca Juga :
- Bek Persib Bandung Ini Jalani Tiga Aktivitas Sekaligus: Berlatih, Bisnis, dan Kuliah
- Para Legenda Aji Santoso, Bejo, dan Uston Ikut Main dalam Latihan Game Persebaya, Pemain pun Terhibur

Seperti diketahui, Persib Bandung menjadi salah satu calon jawara Liga 1 2020. Pasukan Robert Rene Alberts ini sudah siap kembali mengarungi kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Bahkan mereka akan melanjutkan kompetisi dengan skuat yang lengkap, seluruh pemain asingnya pun dipastikan akan tampil.*Sumargo Pangestu/05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA