#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Dibayar Rp 440 Miliar per Tahun oleh Puma, Neymar Catat Rekor Kontrak Sponsorship Individu Termahal
19 September 2020 22:29 WIB
PARIS – Kontrak yang ditandatangani Neymar Junior dengan Puma dikabarkan merupakan rekor kontrak sponsorship individu termahal di dunia olahraga dengan nilai mencapai 23 juta (Rp440,7 miliar) per tahun.

Bintang Paris Saint Germain asal Brasil ini memutuskan kontraknya dengan Nike awal bulan ini. Padahal, perusahaan perlengkapan olahraga asal Amerika Serikat itu telah menjadi sponsor Neymar sejak masih berusia 13 tahun.

Sebenarnya, kontrak Neymar dengan Nike masih tersisa dua tahun lagi, tapi pemain 28 tahun itu memutuskan untuk mengakhirnya lebih awal untuk bergabung dengan Puma setelah ditawari bayaran yang luar biasa.  


Baca Juga :
- Greenwood Tak Dilibatkan dalam Dua Laga Terakhir MU Lantaran Dua Kali Datang Terlambat ke Tempat Latihan
- "Ini Salah Satu Hari Teristimewa dalam Hidup Saya." Neymar Ucapkan Selamat Ulang Tahun kepada Mantan Pacar yang Juga Ibu dari Putranya

Dengan nilai 23 juta paun, kontrak Neymar dengan Puma membuat kontrak-kontrak sponsorship individu bintang olahraga lainnya menjadi terlihat kurang berarti. Angka ini lebih dari dua kali lipat bayaran yang diterima mantan pemain Barcelona itu dari kontraknya dengan Nike yang hanya 11 juta paun (Rp210 miliar) per tahun.

Nilai tersebut juga jauh di atas nilai bayaran yang diterima Lionel Messi dari kontraknya dengan Adidas yang sebesar 18 juta paun (Rp344,2 miliar) per tahun. 

Sementara nilai kontrak Cristiano Ronaldo dengan Nike hanya sebesar 15 juta paun (Rp287,4 miliar) per tahun.

Nilai kontrak Neymar dengan Puma diungkapkan oleh majalah ekonomi Amerika Serikat Forbes, tapi tidak dijelaskan berapa lama kontrak tersebut berlaku.

Kini, Neymar akan menjadi brand ambassador Puma di dalam dan luar lapangan dan bakal mengenakan sepatu bola legendaris Puma King setiap kali beraksi.

Dia mengaku keputusannya bergabung dengan merek itu dipengaruhi oleh para legenda sepak bola seperti Pele dan Diego Maradona yang juga pernah menjadi wakil dari perusahaan tersebut.

“Saya dibesarkan dengan menyaksikan video legenda sepak bola seperti Pele, Johan Cruyff, Lothar Matthaus, Eusebio, dan Maradona,” kata Neymar.

“Mereka ini pernah menjadi raja di lapangan, raja di olahraga saya. Saya berharap bisa mengembalikan warisan yang telah dibuat para atlet itu di lapangan. Masing-masing dari mereka bermain memakai Puma, dan masing-masing dari mereka menciptakan keajaiban dengan The King.”

“Setiap kali saya mengikat tali sepatu, sepatu King saya, saya akan melakukan segalanya untuk meraih semua mimpi saya demi kehormatan nama saya dan semua legenda yang pernah memakai King sebelum saya. Ini adakan menjadi sejarah Puma saya. The King is back!” 


Baca Juga :
- Lensa Kontaknya Lepas dan Hilang, Gelandang MU Ini Tak BIsa Melihat dengan Jelas pada Babak Pertama lawan PSG
- Anthony Martial Bikin Gol Bunuh Diri lawan PSG karena Menyundul Bola dengan Mata Terpejam. Fan MU Marah

Bergabungnya Neymar bakal semakin mengangkat reputasi Puma yang sebelumnya telah bekerja sama dengan sejumlah bintang top termasuk Antoine Griezmann dan mengikat kontrak dengan klub-klub besar Eropa seperti Manchester City dan AC Milan.

Tapi, sejak pensiunnya manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, Puma kehilangan global ambassador dan posisi itu kini diambil alih oleh Neymar.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA