#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Edin Dzeko Bingung, antara Main untuk Roma Malam Ini dan Harus Siap-Siap Tes Medis ke Juventus
19 September 2020 17:14 WIB
ROMA – Edin Dzeko berada dalam situasi antara harus bermain untuk AS Roma malam ini dan bersiap-siap melakukan tes medis untuk bergabung ke Juventus.

Ini situasi yang tidak biasa bagi penyerang I Giallorossi tersebut dan kabarnya membuat dirinya bingung.

Memang dalam proses transfer kondisi seperti ini dapat saja terjadi. Apalagi, ketika masa bursa transfer memang masih terbuka meski kompetisi telah bergulir.


Baca Juga :
- Pirlo: Skema Juventus Tidak Berjalan Baik, Kurang Pengalaman, Butuh Kerja Keras untuk Selevel Barcelona
- Ronald Koeman Menilai Barcelona Bisa Bantai Juventus Lebih Banyak Gol

Dzeko idealnya sudah resmi dan menjadi milik Juventus. Bahkan, dalam situasi normal, bukan tidak mungkin dia sudah diperkenalkan oleh si Nyonya Besar sebagai penyerang baru mereka.

Namun, faktanya memang tidak sesederhana itu. Apalagi, transfer ini memang berhubungan dengan Roma, tim yang awalnya tidak mau melepas Dzeko.

Transfer Dzeko ke Juventus memang ditentukan pula dari sukses tidaknya Roma mendapatkan Arkadiusz Milik, penyerang Napoli, sebagai pengganti peran Dzeko di lini depan.

Dari sisi Juventus dan Dzeko sendiri, sebenarnya transfer sudah rampung dalam level kesepakatan. Termasuk juga Roma yang sudah mengizinkan penyerang ini bergabung ke klub asal Turin tersebut.

Meski demikian, hingga hari ini, proses kedatangan Milik ke Roma belum rampung. Semua ini disebabkan karena persoalan antara Milik dan manajemen Napoli terkait perselisihan atau persoalan kontrak.

Masalah tersebut membuat kedatangannya ke Roma menjadi tertunda. Mlik ingin Napoli memberikan dua bulan gajinya yang menurutnya tetap harus diberikan di musim baru yang berjalan ini.

Selain itu, Milik juga ingin Napoli membatalkan denda atas kasus “pemberontakan” ada Desember 2019 lalu. Insiden atau peristiwa tersebut memang terjadi ketika sejumlah pemain Napoli tidak mau berlatih ketika tim di bawah asuhan Carlo Ancelotti.

Milik salah satu yang terkena sanksi denda. Karena itu, penyerang asal Polandia itu ingin sanksi yang masih ada tersebut dibatalkan.

Persoalan inilah yang hingga kini membuat rencana Milik ke Roma tertunda. Dan, situasi ini praktis membuat Dzeko juga belum bisa bebas ke Juventus.

Pelatih Roma, Paolo Fonseca, menegaskan bahwa tanpa Milik berarti pula Dzeko harus tetap di Roma untuk mala mini.


Baca Juga :
- Barcelona Sindir Juventus dan Cristiano Ronaldo lewat Lionel Messi
- Ronaldo Mengamuk Tiga Kali Positif, Sebut Tes PCR 'Bulls' *** Tapi Postingannya Cepat Dihapus

Dia memang dibawa Roma dalam laga tandang lawan Verona malam ini atau Minggu dini hari WIB, setelah itu baru Dzeko rencananya akan ke Juventus untuk tes medis.

Meski demikian, situasi ini pun menjadi kekhawatiran karena bagi Juventus, akan lebih baik jika Dzeko tidak diturunkan dalam laga lawan Verona untuk mengantisipasi agar dia tidak mengalami cedera.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA