#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Hadapi Persija, Persipura Kehilangan Empat Pemain Pilar
19 September 2020 11:33 WIB

KOTA BATU – Persipura Jayapura benar-benar harus berhitung dengan kekuatannya sendiri jelang melakoni laga perdana lanjutan kompetisi Liga 1 2020, 3 Oktober 2020 malam menjamu Persija Jakarta, di Stadion Gajayana, Kota Malang. Tim Mutiara Hitam dalam bulan September ini dipaksa harus kehilangan sederet pilar pentingnya di tiga posisi vital, lini depan, belakang, dan di bawah mistar gawang. 

Penyerang mereka, Marinus Maryanto Wanewar menjadi pemain keempat yang harus mengubur dalam-dalam asanya tampil dalam 31 laga sisa Liga 1 2020. Cedera kambuhan meniscus tear atau robek pada bagian sendi tulang rawan di lutut kaki kanan.

Pasca operasi bersama kiper Dede Sulaiman, di RS Premier Bintaro, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan, Banten (17/09/2020),  Marinus Wanewar juga harus absen pemulihan pasca operasi selama enam bulan atau hingga awal Maret 2021. 

Sejatinya pemain kelahiran Kota Sarmi, Kabupaten Sarmi, 24 Februari 1997 itu, didera cedera meniscus atau alami robek pada tulang rawan di lutut, saat masuk TC Timnas Indonesia U-23 jelang tampil pada kualifikasi Piala Asia U-23 2020 (22/03/2019) lalu di Hanoi, Vietnam.

“Marinus Wanewar alami cedera kambuhan yang pernah dia alami sebelumnya yaitu meniscus di lutut kaki kanan. Kembali kambuh ketika ikuti TC di Kota Batu. Dia bersama Dede Sulaiman sama-sama naik meja operasi tanggal 17 September dan harus absen panjang enam bulan,” ujar dokter tim Persipura Jayapura, dr Benny Franclin Suripatty yang ikut mendampingi ke dua pemain. 

Sebelumnya kiper utama Persipura, Dede Sulaiman mengalami nasib serupa dan harus absen panjang hingga Maret 2021 atau tak bisa membela timnya di 31 laga sisa. Dede alami partial rupture atau putus (robek) Ligament ACL Injury (anterior cruciatum ligament) dan PCL Strain Ligament atau ligamen PCL-nya tertarik. 

Persipura juga telah kehilangan dua pemain asing yang sama-sama mundur lantaran terganjal regulasi protokol kesehatan ketat Covid-19 untuk masuk ke Indonesia,  yaitu Arthur Cunha da Rocha (Brasil) dan Sylvano Dominique Comvalius dari Belanda. Keduanya kemudian hengkang ke klub Sliema Wanderers FC di liga domestik kelas tiga Eropa, Maltese Premier League, di negara pulau kecil Malta, kawasan lepas pantai selatan Italia, 

“Ya kita harapkan pasca operasi keduanya tidak menemui kendala selama proses pemulihan enam bulan ke depan. Semoga pemulihan juga bisa lebih cepat, meski keduanya untuk mengikuti semua 31 pertandingan hampir pasti tidak bisa,” kata Sekum Persipura, Rocky Bebena. 

Pemain Persipura Jayapura tak ikut Liga 1 2020
1.    Marinus Maryanto Wanewar (cedera meniscus tear/absen 6 bulan)
2.    Dede Sulaiman (cedera  partial rupture ACL dan  PCL/absen 6 bulan)
3.    Arthur Cunha da Rocha (Brasil/mundur) 
4.    Sylvano Dominique Comvalius (Belanda/mundur)

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA