#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Alhamdulillah! Pemain Persik Kediri Ini Dinyatakan Sembuh dari Covid-19
19 September 2020 08:19 WIB
KEDIRI - Plong! Andri Ibo sudah bisa bernapas lega. Pemain belakang Persik Kediri ini dinyatakan sembuh dari serangan Covid-19.

Hasil swab test kedua yang dikeluarkan pada Kamis (17/9), Andri Ibo dinyatakan negatif. Alhamdulillah. Semua pengurus Persik Kediri merasa lega. 

Pemain 30 tahun itu sempat mendapat perawatan di Ruma Sakit Kilisuci, Kota Kediri. Kini, Andri Ibo sudah diizinkan pulang, Jumat (18/9).


Baca Juga :
- Arema Resmi Kontrak Playmaker asal Brasil, "Ini adalah Bukti Keseriusan Kami"
- Polisi Tak Izinkan Liga 1 Digelar November, Kata Manajer Bisnis Arema: Kerja Sama dengan Enam Sponsorship Berakhir Februari 2021

Kabar bahagia itu disambut hangat Presiden Persik Kediri, Andul Hakim Bafaqih. Dia mengucapkan terima kasih kepada tim dokter dan petugas kesehatan Kota Kediri yang sudah menangani pemainnya.

"Sejak diketahui positif, Ibo langsung ditangani dengan baik. Selama masa karantina pun penanganan juga baik. Terima kasih untuk pihak rumah sakit yang telah menanganinya dengan sangat baik," ujar Abdul Hakim Bafagih.

Hakim mengatakan, Ibo boleh meninggalkan RS setelah hasil tesnya negatif. Artinya, pemain kelahiran Papua itu sudah dapat bergabung latihan bersama Persik Kediri.

"Karena sejak awal Ibo tidak memiliki gejala sakit yang mengganggu kesehatannya," kata Hakim.

Lewat kasus Ibo, Hakim meminta protokol kesehatan Covid-19 harus diterapkan secara disiplin. Mulai dari memakai masker, menjaga jarak dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

"Mudah-mudahan semua pemain dan ofisial dalam kondisi sehat selama kompetisi berlangsung nanti," ujar Hakim.


Baca Juga :
- Stadion Mattoangin Makassar Mulai Dibongkar
- Shin Tae-yong Angkat Bicara soal Kompetisi Liga 1 yang Tidak Dapat Izin Polri

Sebelumnya, Manajemen Persik mengonfirmasi bahwa Andri Ibo positif mengidap Covid-19 pada Minggu (13/9/2020) siang. Ansri Ibu dinyatakan reaktif saat menjalani rapid test sebelum ke Kediri dan positif Covid-19 dari hasil swab test Persik.

Seperti diumumkan Persik, Andri Ibu positif Covid-19 dengan kategori orang tanpa gejala (OTG) atau tak nampak ada masalah.* Suryansyah

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA