#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Andi Gilang Kewalahan pada FP2 Moto2 di Misano
19 September 2020 03:59 WIB
MISANO Rider kebanggan Indonesia Andi Gilang meraih hasil yang kurang memuaskan pada latihan bebas 2 (FP2) Moto2 Emilia Romagna di Sirkuit Misano, Jumat (18/9/2020).

Setelah mampu menembus posisi ke-20 pada FP1, rider Idemitsu Honda Team Asia yang biasa disapa Andi Gilang itu hanya mampu menempati urutan 27 FP2.

Catatan waktunya pun menurun. Jika pada FP1 Andi Gilang menorehkan 1 menit 37,396 detik, dalam FP2 pembalap 23 tahun tersebut hanya membukukan 1 menit 37,671 detik.


Baca Juga :
- Honda dan Repson Sepakat Perpanjang Kerja Sama
- Valentino Rossi Tak Mau Kehilangan Momen Pesta Ultah Pacarnya, Tapi Pulangnya Malah Covid-19

Dan kali ini, rapor Andi Gilang di bawah rekan setimnya, Somkiat Chantra. Pembalap kebangsaan Thailand itu ada di peringkat ke-26 dengan catatan waktu 1 menit 37,516 detik.

Posisi Andi Gilang pada FP1 diambil alih oleh rider asal Malaysia, Hafizh Syahrin. Pembalap dari Aspar Team ini menorehkan catatan waktu putaran 1 menit 27,021 detik.

Sementara itu, pemuncak klasemen sementara Moto2 2020 Luca Marini jadi yang tercepat pada FP2. Adik tiri Valentino Rossi ini membukukan waktu putaran 1 menit 35,956 detik.

Torehan tersebut membuat Luca Marini sukses mencatatkan rekor waktu putaran tercepat di Sirkuit Misano sekaligus jadi penegasan bahwa dirinya layak difavoritkan sebagai juara.

Posisi runner-up diklaim oleh rekan satu tim Hafizh Syahrin, pembalap asal Spanyol, Aron Canet, yang hanya tertinggal 0,090 detik di belakang Luca Marini.

Urutan ketiga serta keempat secara berurutan menjadi milik pembalap Liqui Moly Intact GP Michael Schrotter dan rider Marc VDS Racing, Sam Lowes.

Sedangkan Enea Bastianini yang menjadi pembalap tercepat pada FP1 tampil buruk di sesi kedua. Ia tercecer di urutan 16 pada FP2 (1 menit 36,722 detik).

Bagi Andi Gilang, konsistensi tampaknya masih menjadi hambatan utamanya di Misano. Namun masih ada kesempatan untuk memperbaiki diri pada FP3, Sabtu (19/9/2020).


Baca Juga :
- Raih Hasil Mengecewakan di Aragon, Fabio Quartararo Deteksi Penyebab
- GP yang Tak Terlupakan bagi Alex Rins, Mulai Lomba dari Posisi 10, Menang, sampai Minta Bantuan karena Motornya Mogok

FP3 jadi peluang bagus bagi Andi Gilang untuk meningkatkan performanya sebelum mengikuti sesi kualifikasi yang akan menentukan posisinya untuk balapan Minggu (20/9/2020).

Pembalap asal Bulukumba, Sulawesi Selatan itu tentu bakal menggunakan hasil yang diraihnya pada latihan bebas hari pertama sebagai bahan evaluasi.

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA