#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


INFOGRAFIS: Rapor Timnas U-19 dalam Empat Laga, Tren Meningkat, Lini Depan dan Belakang Jomplang
18 September 2020 21:12 WIB
TIMNAS U-19 Indonesia sudah menjalani empat pertandingan uji coba di Kroasia. Hasilnya, dari laga ke laga, mulai menunjukkan tanda-tanda perbaikan.

Garuda Muda mengawali rangkaian uji coba di Kroasia dalam turnamen mini yang diikuti empat negara pada 5-11 September 2020.

Laga pertama melawan Bulgaria U-19, tim asuhan pelatih Shin Tae Yong itu masih canggung dan akhirnya kebobolan tiga gol tanpa balas.


Baca Juga :
- Satgas Covid-19: Aktivitas Apa Pun, Termasuk Kompetisi Sepak Bola, Boleh Digelar Selama Bisa Berkomitmen
- Elkan Baggott Pamit Tinggalkan TC Timnas U-19

Laga kedua lawan tuan rumah Kroasia U-19 mulai terlihat efektivitas permainan, alhasil satu gol tercipta melalui Bagas Kaffa.

Walaupun akhirnya Timnas U-19 kalah telak 1-7 dari Kroasia U-19, itu memang karena kualitas lawan yang selevel di atas Indonesia.

Laga ketiga, mentalitas tim mulai naik. Lini depan berani bermain terbuka. Sempat tertinggal 0-3 dari Arab Saudi U-19, skuat Indonesia pantang menyerah.

Tiga gol balasan pun tercipta pada babak kedua lewat Irfan Jauhari, Saddam Emiruddin, dan Braif Fatari. Skor akhir menjadi imbang 3-3.

Usai mengikuti turnamen mini, uji coba di Kroasia berlanjut. Kamis (17/9/2020) Timnas U-19 mengempaskan Qatar 2-1.

Inilah kemenangan pertama pasukan Shin Tae Yong di Kroasia. Mental pemain layak diacungi jempol karena lagi-lagi mereka sempat tertinggal lebih dulu.

Tertinggal satu gol dari Qatar tidak membuat Timnas U-19 terpuruk. Mereka termotivasi sukses mengejar ketertinggalan dari Arab Saudi sebelumnya.

Dua gol balasan yang membalikkan keadaan pun lahir dari penalti Brylian Adama dan sontekan Mochammad Supriadi memanfaatkan assist Beckham Putra Nugraha. Skor akhir 2-1 untuk Garuda Muda.

Meski demikian, Shin Tae Yong bukanlah sosok pelatih yang cepat puas dengan performa timnya. Ia menyoroti lini pertahanan Timnas U-19 yang masih rawan.


Baca Juga :
- Kembali lawan UEA U-16 dalam Uji Coba Kedua, Timnas U-16 Akan Merotasi Kiper
- Rencana Uji Coba Timnas U-19 Besok Akhirnya Dibatalkan, Gantinya Internal Game

Benar kata Shin Tae Yong, kebobolan 14 gol dalam empat pertandingan memang tidak bisa dibilang bagus. Dalam setiap pertandingan gawang Ady Satryo selalu kebobolan.

Grafik permainan yang terus meningkat jangan sampai membuat pemain terlena. Perbaikan bakal terus dilakukan pelatih asal Korea Selatan itu dalam rangkaian uji coba berikutnya.*05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA