#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Debut Dzeko bersama Juventus justru menghadapi Mantan Klubnya, AS Roma
18 September 2020 16:47 WIB
TURIN – Resmi, Edin Dzeko ke Juventus. Dengan demikian, pintu sudah tertutup bagi penyerang Barcelona, Luis Suarez.

Menurut Tuttosport, media asal Turin, Tuttosport, penyerang yang bergabung dari AS Roma tersebut akan tiba di Juventus pada Minggu (20/9).

Dzeko kemungkinan besar juga akan datang ke stadion untuk melihat duel Juventus s Sampdoria dalam laga pertama timnya di Seri A.


Baca Juga :
- "Mereka Bilang Saya Bodoh." Kakak Cristiano Ronaldo Menuai Banyak Kritik Lantaran Menyebut Hasil Tes Corona Adiknya yang Positif sebagai Penipuan
- Ini Skuat Barcelona untuk Laga lawan Juventus, Tanpa Philippe Coutinho dan Gerard Pique

Setelah itu, dia baru akan kembali aktiv terlibat dalam latihan pada Selasa (22/9) nanti, bertemu dengan pelatih Andrea Pirlo.

Sejak awal, Pirlo memang tertarik kepada penyerang Bosnia Herzegovina tersebut. Bahkan, sebelum muncul isu Suarez, Pirlo lebih dulu meminta manajemen untuk mendatangkan Dzeko.

Menurut Pirlo, Dzeko adalah tipikal pemain yang juga mampu bekerja sama di lini depan dalam membangun serangan.

Bukan hanya memburu gol tapi bekerja sama. Faktor inilah yang menjadi salah satu daya tarik bagi Pirlo.

Yang menarik, kemungkinan besar pula debut Dzeko justru akan menghadapi mantan timnya sendiri, AS Roma, di Stadion Olimpico. Duel ini akan terjadi pada 27 September nanti.

Kabarnya, harga transfer Dzeko berkisar di angka 16 juta euro. Jumlah yang sebenarnya cukup murah untuk pemain sekelas dirinya. Namun, karena faktor usia Dzeko yang sudah 34 tahun yang tampaknya membuat pasarannya turun.


Baca Juga :
- Miralem Pjanic: Saya Akan Menceritakan kepada Cucu Saya bahwa Saya Pernah Bermain bersama Messi dan Ronaldo
- Jebol Gawang AC Milan, Kumbulla Selamatkan AS Roma

Meski relatif sudah berumur, namun secara fisik dan mentalitas, Dzeko pemain yang fit dan dapat menjadi rekan Cristiano Ronaldo di lini depan Juventus. Dzeko akan mendapatkan kontrak dua tahun dari Juventus.

Musim lalu, Dzeko tampil dalam 35 laga Seri A atau 2.854 menit. Selain mencetak 16 gol di kompetisi ini, Dzeko memberikan 7 assist, dan terlibat dalam menciptakan 54 peluang gol untuk Roma. Karena itu, wajar jika Pirlo tertarik kepada pemain ini walau sudah berumur.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA