#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Gawat! Messi Bisa Tak Tampil di El Clasico Pertama Gara-gara Timnas, Ini Penjelasannya
18 September 2020 16:28 WIB
BARCELONA – Meski sempat nyaris hengkang dari FC Barcelona, Lionel Messi tetaplah jadi salah satu andalan pelatih Ronald Koeman. Messi tetap dimasukkan di proyeksi tim meski Ronald Koeman tak ingin menjadikannya sebagai sentral permainan. Namun, Ronald Koeman harus bersiap pada satu kemungkinan terburuk yang sangat mungkin terjadi.

Ini soal pertandingan yang luar biasa sarat dengan gengsi dan harga diri yaitu duel klasik lawan Real Madrid. Laga El Clasico selalu jadi salah satu target utama semua pelatih Barca. Masalahnya, saat El Clasiso pertama pada 25 Oktober nanti, Messi belum tentu bisa diturunkan oleh Barca.

Penyebabnya adalah pada jadwal timnas Argentina di awal Oktober untuk laga kualifikasi Piala Dunia 2022. Dijadwalkan, pada 8 Oktober, Argentina akan menerima kedatangan Ekuador. Lalu, Tim Tango akan terbang ke Bolivia untuk pertandingan tanggal 13 Oktober. Messi pun sudah pasti ikut di dua pertandingan itu.


Baca Juga :
- Napoli Lega karena Man City Beli Bek Benfica, Tanda Kalidou Koulibaly Bakal Bertahan
- Prediksi MU vs Crystal Palace; Ada Donny Van De Beek, Solskjaer Punya Lini Tengah Terbaik di Liga Primer

FIFA pun menegaskan semua klub harus membiarkan para pemainnya pergi sesaat jika dipanggil timnas. Masalahnya, setelah laga pada 13 Oktober itu, jika Messi langsung terbang ke Spanyol, tetap tak cukup waktu karena ada masa karantina 14 hari. Protokolnya mengharuskan demikian.

Jika itu benar terjadi, maka saat El Clasico, Messi masih menjani masa karantina. Satu-satunya yang bisa dilakukan Barca adalah melobi pihak La Liga agar memperbolehkan Messi bermain meski tak sampai 14 hari menjalani karantina.*

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA