#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Ronald Koeman Butuh Bek Kanan Baru, Sergino Dest Targetnya
18 September 2020 16:16 WIB
BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, berharap timnya mendapatkan pengganti Nelson Semedo yang kemungkinan besar akan pergi meninggalkan Los Azulgrana, musim ini.

Targetnya sudah ada yaitu pemain Ajax Amsterdam: Sergino Dest. Pemain muda 19 tahun ini dinilai Koeman memiliki potensi yang sangat bagus untuk ditempatkan sebagai bek kanan, seperti yang dilakukannya di Ajax.

Karakteristik Dest cocok seperti yang diinginkan Koeman yaitu pemain bertahan namun memiliki naluri menyerang yang tinggi.


Baca Juga :
- Coutinho Korban Kekalahan Barcelona di El Clasico, Terancam Absen Lawan Juventus
- Koeman Masuk, Zidane Keluar dari Masa Krisis

Dengan kemampuan tersebut, Dest pun kerap bermain sebagai pemain sayap dengan kemampuan teknik mengolah bola yang sangat baik.

Gaya dan kemampuan Dest sebagai bek memang mengingatkan kepada salah satu bek terbaik yang pernah dimiliki Barcelona yaitu Dani Alves. Dalam sejarahnya, Alves tampil di posisinya sebagai bek kanan sejak 2008 hingga 2016.

Di sisi lain, Dest pemain yang fleksibel. Dia memang spesialis sebagai bek dan sayap kanan namun dalam sejumlah situasi, dia pun mampu ditempatkan di sayap atau bek kiri.

Aspek inilah yang membuat Barcelona tertarik. Bahkan, sebenarnya, sebelum Koeman meminta Dest untuk masuk dalam agenda, Barcelona sudah lebih dulu memantau perkembangan pemain ini.

Karena kemampuan tersebut, praktis bukan hanya Barcelona yang tertarik kepada pemain ini melainkan juga sejumlah klub besar Eropa seperti Bayern Muenchen.


Baca Juga :
- Lionel Messi Bakal Merusak Reputasi Besarnya Jika Hijrah dari Barcelona ke Liga Primer
- Hasil Barcelona di El Clasico Tidak Seindah Ruang Ganti Mereka yang Penuh Gambar di Camp Nou

Klub asal Jerman tersebut bahkan kabarnya sudah mengontak Ajax terkait kemungkinan membelinya. Meski demikian, tawaran mereka di bawah 10 juta euro dan itu dinilai Ajax tidak cukup.

Ajax sendiri mematok harga pemainnya antara 15 hingga 20 juta euro. Karena itulah, Barcelona harus mengajukan tawaran di antara angka tersebut.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA