#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Persib Hadapi Dua Lawan Sekaligus di Fase Uji Coba Pekan Ini
18 September 2020 16:00 WIB
BANDUNG – Pelatih Persib Robert Rene Alberts sedikit pun  tak ingin kehilangan waktu. Sabtu (19/9) sebagai akhir pekan tetap harus diisi dengan fase uji coba bagi tim asuhannya. Dalam fase uji coba nanti, dua lawan sekaligus akan dihadapi Supardi dan kawan-kawan. Mandala Majalengka sebagai lawan pengganti Tim PON Jabar yang tidak siap, akan menjadi lawan pertama.

Lawan pertama ini akan digelar mulai 13:00 WIB. Lalu Bandung United akan menjadi lawan kedua dan akan digelar para pukul 14:00 WIB. Dua fase uji coba ini sama-sama akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Skenario pun telah dirancang pelatih berdarah Belanda itu. Yakni, membagi timnya menjadi dua tim. Ini kata Robert, selain memberikan kesempatan pemain yang lain, juga ditargetkan para pemain mampu bermain penuh selama 90 menit.


Baca Juga :
- Kesan Kiper Persib I Made Wirawan saat Alih Profesi Jadi Guru SD Dadakan: Ternyata Susah!
- Robert Alberts Akui Dapat Tawaran dari Klub Thailand, Malaysia, Vietnam, dan Singapura

“Sebelumnya memang dilakukan seperti itu, artinya permainan akan berjalan selama 90 menit. Ini skenarionya untuk memaksimalkan fase uji coba,” kata Robert mengungkapkan.

Meski begitu katanya, fase uji di pekan ini bukan yang terakhir. Pekan depan katanya lagi, akan menjadi fase uji yang terakhir. “Pekan ini dan pekan depan kita masih menjalankan fse uji coba, karena ini bagian dari program dan persiapan kita menuju lanjutan Liga 1,” katanya.

Meski dua lawan yang dihadapi nanti berbeda kasta, bagi mantan pelatih PSM dan Arema FC ini, tetap akan dijalani secara serius. Sebab, ia yakin, setiap lawan yang menghadapi tim asuhannya (Persib) kerap memiliki motivasi lebih.

“Karena itu, fase uji coba sekarang tidak boleh dianggap main-main, semua harus serius karena ini tetap bagus untuk menguji hasil latihan kami,” katanya.

Mandala Majalengka FC merupakan peserta  Liga 3 dan sedang mempersiapkan diri menuju kompetisi  Zona Jawa Barat. Begitu pula, Bandung United, sedang menuju pembentukan tim untuk disiapkan di Liga 3 Seri 1.*  


Baca Juga :
- Pelatih Persib Meminta PT LIB Membuat Standardisasi yang Jelas dalam Bursa Transfer
- Kelanjutan Kompetisi Tak Jelas, Omid Nazari Pilih Di Rumah

 

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA