#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Hanya Kalah Tipis dari Persik Kediri, Pelatih PSG Tetap Puas
18 September 2020 15:04 WIB
KEDIRI – Putra Sinar Giri (PSG) Gresik FC kalah dalam laga uji coba melawan tuan rumah Persik Kediri dengan skor 2-3, Kamis (17/9/2020) sore. Laga digelar di Stadion Brawijaya, Kediri.

Meski kalah banyak pelajaran yang bisa di ambil oleh tim berjuluk Laskar Giri Kedaton ini dari tim liga 1 ini.

Sepanjang babak pertama, pertandingan sebenarnya berjalan seimbang, kedua tim saling menyerang.


Baca Juga :
- Moise Kean Kembali Cetak Dua Gol, PSG Bungkam Istanbul Basaksehir
- Curhat Kapten Timnas U-19 yang Resah karena Kompetisi Liga 1 Belum Jelas

Namun, Putra Sinar Giri (PSG) Gresik FC kecurian gol lebih dulu oleh tuan rumah yang di cetak Bayu Otto menit ke 29.

Tidak berlangsung lama, tepatnya menit ke-31, Persik kembali mencetak gol melalui titik penalti yang dieksekusi sempurna oleh Antony Putro Nugroho. Skor 2-0 bertahan hingga akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, PSG Gresik FC mencoba bangkit dengan menaikkan tempo. Hasilnya, penyerang Agung Supriyanto mencetak gol menit ke-79 melalui sundulan.

Lima menit menjelang akhir laga babak kedua, tepatnya menit ke 85, kembali eks pemain Persis Solo ini mencetak gol kedua. Skor imbang 2-2.

Namun, jelang akhir laga, Persik Kediri berhasil mencetak gol ke- 3, tepatnya menit ke-90+1 melalui tendangan Septian Bagaskara. Skor berubah menjadi 3-2, yang sekaligus jadi akhir babak kedua.

Pelatih PSG Gresik FC I Putu Gede Swisantoso mengatakan hasil uji coba sangat bagus bagi perkembangan mental pemain. Apalagi lawan yang dihadapi tim Liga 1.

Dia mengaku tidak melihat skor akhir pertandingan. Yang terpenting adalah pengalaman serta mental pemain sebelum kompetisi bergulir Oktober nanti.

"Pemain sudah bekerja dengan keras selama latihan dan di terapkan di pertandingan tadi, sangat bagus," ujar I Putu Gede.


Baca Juga :
- Mauro Icardi dan Wanda Nara Gelar Pesta Ulang Tahun Mewah buat Putri Mereka, tapi Hanya Separuh Anggota Skuat PSG yang Hadir
- Pemain Persija Latihan Mandiri Lagi sampai Ada Kepastian Liga

Sementara itu CEO PSG Gresik FC, Bisri Affandi mengatakan, hasil laga uji coba dianggap sangat memuaskan meski kalah.

"Apalagi lawan satu tingkat di atas kami. Uji coba kali ini menjadi bahan evaluasi jajaran tim pelatih untuk mengarungi Liga 2 nanti," ujar Bisri.*M Bahrul Marzuki/05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA