#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Madura United Kesulitan Home Base, Robert Alberts Usulkan Persib Tuan Rumah Terlebih Dahulu
18 September 2020 15:19 WIB
BANDUNG -- Pelatih Persib, Robert Alberts, sudah mendengar informasi Stadion Gelora Delta Sidoarjo tidak bisa digunakan jadi home base Madura United

Ada dua alasan Pemerintah Daerah Kabupaten Sidoarjo tidak memberi izin penggunaan Stadion Gelora Delta untuk digunakan lanjutan kompetisi Liga 1. 

Yakni situasi pandemi Covid-19 masih merebak dan belum terkendali. Dan pihak keamanan terkonsentrasi pada pemilihan kepala daerah serentak 2020


Baca Juga :
- Curhat Kapten Timnas U-19 yang Resah karena Kompetisi Liga 1 Belum Jelas
- Sejumlah Tim Bubarkan Pemain, Persib Justru Latihan Intensitas Tinggi

"Jika itu kasusnya, menarik menantikan di mana kami akan bermain saat tandang ke markasnya Madura United," kata Robert di Stadion Sport Jabar, Arcamanik, Bandung, Jumat (18/9).

"Kami juga mendapat kabar bahwa Madura pun tidak bisa bermain di Surabaya. Ini jadi menarik untuk diketahui bagaimana keputusan akhirnya," Robert menambahkan.

Kendati harus menunggu revisi tempat pertandingan resmi, Robert mengaku dirinya tidak terusik dengan persoalan tersebut.

Begitu juga dengan seluruh pasukannya. Mereka tetap tenang dan serius mempersiapkan diri untuk bentrok dengan Madura, Minggu (4/10).

"Kabar ditolaknya Madura gunakan Stadion Gelora Delta tidak mengganggu aktivitas kami setiap hari," kata Robert.

"Konsentrasi pemain juga tetap fokus pada semua kegiatan yang kita rancang. Tidak ada persoalan dengan kabar tersebut," Robert menegaskan.

Mantan pelatih PSM Makassar itu justru berpikir positif. Pasalnya fakta itu bisa mengubah peluang Persib jadi tuan rumah terlebih dahulu.


Baca Juga :
- Pemain Persija Latihan Mandiri Lagi sampai Ada Kepastian Liga
- Persib Tak Bubarkan Tim Seperti Klub Lainnya sebagai Pesan agar Liga 1 Tetap Berlanjut

"Jika persoalan home base Madura belum terselesaikan, bisa saja kami mengubahnya jadi tuan rumah duluan. GBLA tidak bermasalah," ucap Robert.

"Ini realitanya dan saya sudah berbicara dengan Teddy Tjahjono di manajemen bahwa Persib bisa mengajukan dulu bermain di GBLA," pelatih berpaspor Belanda itu menambahkan.* Dani Wihara/01

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA