#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Prawira Bandung Sejak Agustus Sudah Berlatih, Kini Siap Tempur Menatap Lanjutan IBL 2020
18 September 2020 14:14 WIB
BANDUNG - Klub basket kebanggaan warga Bandung, Prawira Basket Club, jauh-jauh hari telah menjalani pemusatan latihan dengan harapan Indonesia Basket League (IBL) 2020 kembali dilanjutkan.

Klub yang sebelumnya bernama Garuda Bandung ini, sejak Agustus lalu sudah memulai latihannya di GOR Basket Siliwangi. Ini memang sebagai persiapan jikalau IBL 2020, kembali berlanjut.

“Prawira, sudah menjalankan latihan sejak pertengahan Agustus lalu, kami memang mempersiapkan sejak awal karena saat itu kami berharap IBL tahun ini bisa berlanjut,” kata CEO Prawira Bandung, Teddy Tjahjono, Jumat (18/9/2020).


Baca Juga :
- Merasa Tua, Pebasket Prawira Bandung Diftha Pratama Kaget Masuk Nominasi Most Improved Player IBL
- Abdul Aziz, Dedi, Kusnandar dan I Made Wirawan Cs, Ternyata Bisa Bermain Basket

Pucuk dicinta ulam tiba, harapan Prawira kompetisi tahun ini bisa berlanjut akhirnya menjadi kenyataan. Kamis (17/9/2020), Perbasi dengan Badan Nasional Penangulangan Bencana (BNPB) telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) di Jakarta.

Hasil dari MoU, menyepakati IBL siap digulirkan kembali 13 – 27 Oktober 2020. Pandemi Covid-19 memaksa IBL harus dihentikan  sejak akhir Februari 2020. Dengan dihentikannya IBL, seluruh klub kembali ke barak termasuk Prawira Bandung.

“Kami menyambut baik hasil MoU itu, dengan demikian persiapan kita bisa lebih continue hingga digelarnya kembali IBL 2020,” Teddy menambahkan.   

Prawira Bandung memang sudah siap dalam mengarungi IBL 2020. Bahkan sempat mendatangkan pelatih asal Lithuania, Giderius Zibenas.

Namun karena kompetisi terhenti akibat pandemi vorus corona, Prawira Bandung terpaksa mengakhiri kerja sama dengan Zibernas. Posisinya kini digantikan oleh Andre Yuwadi.  

Deretan pemain top juga mereka boyong seperti Arif Hidayat dan Firman Adi Nugroho dari CLS Knight Surabaya. Lalu posisi Big Man diisi Muhammad Diya’ul Haq dari Satria Muda.

Kekuatan Prawira pada IBL musim ini diperkokoh oleh Reza Fahdani Guntara dengan sokongan shooting guard Surliyadin, Hans Abaraham, Raymond Shariputra, serta Dhifta Pratama.

Teddy berharap, libur panjang masa pandemi, Prawira Bandung tidak mengendur. Ia optimistis dengan kesiapannya sejak pertengahan Agustus lalu bisa langsung berada pada tren positif.

“Jajaran pelatih sudah mengemas dan mencoba membangkitkan semangat para pemain. Kami percayakan kepada pelatih untuk persiapannya nanti,” kata Teddy menambahkan.


Baca Juga :
- Pemain Prawira Bandung soal Terancamnya Kelanjutan IBL: Kita Harus Selesaikan yang Sudah Kita Mulai
- Prawira Bandung Rekrut Pemain Asing Baru

Jajaran tim dan pemain pun telah melaksanakan swab test pada Juli 2020 lalu di Graha Persib, sebagai salah satu syarat sebelum kembali tampil di IBL 2020.  Manajer Tim Syarel Hasan mengatakan, untuk jadwal lanjutan IBL 2020 itu pun  sudah ada.

“Mungkin tinggal izin-izinnya dari yang pihak yang berwenang tentang kelanjutannya nanti. Syukur, para pemain kami dalam kondisi sehat dan ke depannya akan terus menjaga kesehatan,” kata Syarel. *05

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA