#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Ambisi Robert Alberts Bawa Persib Raih Banyak Gelar Juara
18 September 2020 11:12 WIB
BANDUNG - Skenario Robert Alberts saat menjalani tiga laga uji coba berkualitas jelang kompetisi Liga 1 digelar tidak tercapai. Persib hanya bisa menggelar satu laga uji coba dengan Tira Persikabo di kandangnya sendiri Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu (5/9).

Dua laga uji coba berikutnya melawan Bhayangkara FC (12/9) dan Tira Persikabo (19/9) urung digelar karena berbagai kendala. Buntutnya, skenario Robert melihat secara detail perkembangan timnya sebelum kick off 4 Oktober 2020 melawan Madura United, tidak kesampaian.

Tapi Robert tidak lantas merubah target besar tim berjuluk Maung Bandung di kompetisi kasta tertinggi di Indonesia. Pelatih berpaspor Belanda itu ingin membawa Maung Bandung juara Liga 1 musim ini. Memberi tanda bintang ketiga di jersey Maung Bandung.


Baca Juga :
- Curhat Kapten Timnas U-19 yang Resah karena Kompetisi Liga 1 Belum Jelas
- Sejumlah Tim Bubarkan Pemain, Persib Justru Latihan Intensitas Tinggi

"Saya tidak bisa memikirkan hal lain. Hanya berkonsentrasi penuh untuk mengantarkan Persib jadi juara Liga 1," kata Robert di GBLA beberapa waktu lalu. Bahkan, bersama Jagoan Bandung, mantan pelatih PSM Makassar itu tidak ingin hanya sekali sukses mengecap gelar juara.

Dia ingin banyak meraih sukses bersama Persib. Minimal ditangannya Persib terus digadangkan jadi kandidat juara. "Bersama Persib bukan hanya satu kali menjadi juara. Tapi juga menjadikan Persib tim yang kompetitif dan terus dikandidatkan juara," ucap Robert.


Baca Juga :
- Pemain Persija Latihan Mandiri Lagi sampai Ada Kepastian Liga
- Persib Tak Bubarkan Tim Seperti Klub Lainnya sebagai Pesan agar Liga 1 Tetap Berlanjut

Baru sekali meraih gelar juara ISL bersama Arema Indonesia pada 2009/2010, Robert merasa belum cukup. Di Persib dia menggantungkan harapan. Terlebih langkah Persib di musim ini cukup impresif. Persib benar-benar tidak tersentuh. Tiga laga wajib dikonversi kemenangan. 

"Saya tidak ada waktu untuk memikirkan lain. Selama 24 jam, di kepala yang dipikirkan hanya pekerjaan melatih klub untuk raih prestasi tertinggi," kata Robert.*

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA