#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Saat Ezechiel Gagal Eksekusi Penalti, Persib Imbang lawan Semen Padang
18 September 2020 09:53 WIB
BANDUNG -  Robert Alberts tidak bisa menyembunyikan kekecewaanya. Dia terpukul setelah timnya gagal meraih kemenangan di hadapan ribuan bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat.

Setahun silam, Rabu (18/9/2019), di pekan ke-19 Kompetisi Liga 1 2019, Persib Bandung hanya imbang 1-1 lawan Semen Padang.

Sejak kickoff hingga mereka unggul lewat sontekan Ghozali Siregar di menit ke-20, grafik permainan Persib tidak juga meningkat.


Baca Juga :
- Curhat Kapten Timnas U-19 yang Resah karena Kompetisi Liga 1 Belum Jelas
- Sejumlah Tim Bubarkan Pemain, Persib Justru Latihan Intensitas Tinggi

"Gol yang dicetak Ghozali sangat bagus. Tapi permainan yang ditampilkan di luar rencana yang saya susun," kata Robert usai pertandingan.

"Saya minta mereka pintar memainkan kombinasi serangan. Namun yang terjadi tetap long ball. Dan mudah dipatahkan lawan," Robert menambahkan.

Ironisnya di paruh kedua, serangan Persib tidak berubah. Tetap bermain lamban yang membuat permainan lawan berkembang.

Puncak kekecewaan Robert terjadi di memit ke-48 ketika tandukan Karl Marx Barthelemy merobek jaring I Made Wirawan untuk menyamakan skor 1-1.

Robert makin nelangsa ketika kesempatan memenangkan pertandingan kembali melayang. Eksekusi penalti Ezechiel N'Douassel melayang di atas mistar gawang Teja Pakualam.

"Kami seharusnya bisa memenangkan laga ini. Karena rival tidak punya banyak peluang.  Apalagi kami dapat tendangan penalti. Saya kecewa dengan hasil ini," kata Robert.


Baca Juga :
- Pemain Persija Latihan Mandiri Lagi sampai Ada Kepastian Liga
- Persib Tak Bubarkan Tim Seperti Klub Lainnya sebagai Pesan agar Liga 1 Tetap Berlanjut

Hal senada dirasakan kapten tim Supardi Nasir. Dia menyesal timnya gagal meraih angka sempurna di kandangnya sendiri. 

"Hasil ini di luar ekspektasi. Nggak pernah kita harapkan. Tapi inilah drama sepak bola. Apa yang kita inginkan, terkadang tidak tercapai," kata Supardi.* Dani Wihara/01

BERITA TERKAIT

news
tukang tulas tulis persib bandung
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA