#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Usai hadapi Timnas Indonesia U-19, Pelatih Arab Saudi U-19 Dipecat
18 September 2020 00:09 WIB
RIYADH – Federasi Sepak Bola Arab Saudi (SAFF) memutuskan untuk memecat pelatih timnas U-19 mereka yakni Damien Hertog.

Damien Hertog dipecat SAFF setelah timnas U-19 Arab Saudi menyelesaikan laga dalam ajang International U-19 Friendly Tournament di Kroasia.

Laga menghadapi timnas U-19 Indonesia di Stadion Igrastile, NK Polet pada 11 September 2020 menjadi laga terakhir Damien Hertog bersama Arab Saudi.


Baca Juga :
- Rencana Uji Coba Timnas U-19 Besok Akhirnya Dibatalkan, Gantinya Internal Game
- Beredar Kabar Timnas U-19 Akhiri TC Lebih Cepat di Kroasia, Uji Coba 23 Oktober pun Dibatalkan

Dalam pertandingan tersebut, anak asuh Damien Hertog bermain imbang dengan skor 3-3, setelah unggul 3-0 pada babak pertama, melawan timnas U-19.

Sejatinya, dalam ajang itu Arab Saudi bermain cukup baik. Selain imbang dengan Indonesia, juga mampu melesakkan tiga gol saat jumpa Kroasia.

Sedangkan dalam pertandingan melawan Bulgaria, Arab Saudi juga mengalami kekalahan. Tiga hasil ini yang menjadi dasar evaluasi Damien Hertog.

Sekembalinya dari Kroasia, Damien Hertog dipaksa berpisah dengan timnas U-19 Arab Saudi. Ditundanya Piala Asia U-19 2020 menjadi momentum.

Pelatih asal Belanda itu pun harus menerima kenyataan diberhentikan dari jabatannya. Hal itu diumumkan oleh SAFF pada Rabu (16/9/2020).

"Federasi Sepak Bola Arab Saudi sepakat untuk mengakhiri kerja sama dengan Damien Hertog," tulis SAFF dalam laman resminya.

Salah satu pertimbangan SAFF menyudahi kerja sama dengan Damien Hertog adalah ditundanya Piala Asia U-19 hingga awal tahun depan.

Diketahui, Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) secara resmi menunda Piala Asia U-16 dan Piala Asia U-19 2020 hingga awal 2021.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Damien Hertog selama dia memimpin pemusatan latihan di Abha, Taif, dan Kroasia," tulis SAFF.

SAFF juga langsung memilih pelatih pengganti Damien Hertog. Mereka lebih memilih pelatih lokal yaitu Saleh Al-Mohammadi.


Baca Juga :
- Bersiaplah Garuda Muda! Lima Raksasa Sepak Bola Ini Jadi Wakil Eropa pada Piala Dunia U-20 di Indonesia
- Dua Pemain Blasteran Ini Terkejut saat Merasakan Bermain di Timnas U-19

Al-Mohammadi berusia 39 tahun yang merupakan mantan pemain Al Ahli, salah satu klub paling sukses Arab Saudi. Ia juga pernah membela timnas Arab Saudi.

Karier Saleh Al-Mohammadi sebagai pelatih cukup cemerlang. Sebelumnya ia menangani Al Ahli U-23, Arab Saudi U-23 dan U-20.*Nizar Galang Gandhimar/05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA