#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Thiago Alcantara ke Liverpool, Pilih Klopp ketimbang Guardiola yang Mantan Pelatihnya
17 September 2020 18:21 WIB
LIVERPOOL – Keinginan Thiago Alcantara ke Liverpool terwujud. Gelandang Bayern Muenchen tersebut dalam waktu dekat akan bergabung ke tim asuhan Juergen Klopp.

Menurut pers Inggris, Muenchen dan Liverpool telah sepakat di angka 30 juta euro bagi gelandang asal Spanyol itu. Hal ini juga disampaikan Presiden Muenchen, Karl Heinz Rummenigge, hari ini.

“Saya dapat menginformasikan bahwa Muenchen telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool. Thiago ingin mencari tantangan baru dalam kariernya,” kata Rummenigge.


Baca Juga :
- Cederai Bek Liverpool Van Dijk, Kiper Everton Ini Sewa Bodyguard karena Diancam Pembunuhan
- Adam Lallana Mengaku Dikeluarkan dari Grup WhatsApp Skuat Liverpool Hanya Selang Sehari Setelah Hijrah ke Brighton

Di Liverpool, Thiago mendapatkan kontrak hingga 2024 dan akan mengenakan nomor 6.

Thiago yang musim lalu membawa Muenchen meraih treble (tiga gelar utama) termasuk Liga Champions, kabarnya akan tiba di Liverpool.

Bintang 29 tahun tersebut akan menambah kekuatan lini tengah The Reds bersama Jordan Henderson, Giorginio Winaldum, Naby Keita, atau Fabinho.

Khusus untuk Wijnaldum, kemungkinan besar, gelandang asal Belanda tersebut pun dalam proses meninggalkan Liverpool menuju Barcelona.

Thiago yang masih memiliki kontrak di Muenchen hingga Juni 2021 nanti, salah satu produk Barcelona. Dia meninggalkan Los Azulgrana pada 2013 ke Muenchen.

Di tim Bavaria tersebut dalam tujuh musim terakhir, Thiago membawa Die Bayern meraih tujuh kali gelar Bundesliga (Liga), empat Piala Jerman, dan satu gelar Liga Champions.

Meski kerap beroperasi di lapangan tengah, namun Thiago merupakan tipikal gelandang kreatif. Dia memiliki insting menyerang yang tinggi dan mampu menciptakan peluang bagi rekan setimnya.

Selama di Muenchen, Thiago tampil dalam 150 laga Bundesliga dengan mencetak 17 gol dan memberikan total 21 assist.

Muenchen sendiri sebenarnya tidak ingin melepas Thiago. Meski demikian, sang pemain sudah memutuskan dirinya ingin bermain di kompetisi yang berbeda, dalam hal ini Liga Primer.


Baca Juga :
- Jordan Pickford Tempatkan Pengawal di Sekitar Rumahnya karena Kerap Mendapat Teror dari Suporter Liverpool
- Jose Mourinho Perlihatkan Pemain Tottenham yang Kecanduan Gawai dengan Cara yang Satire tapi Tetap Jenaka

Selain Liverpool, sebelumnya klub seperti Manchester City juga tertarik kepada Thiago. Apalagi, di tim tersebut ada Josep Guardiola, mantan pelatihnya di Muenchen dan Barcelona.

Karier Thiago bahkan tidak terlepas dari peran Guardiola. Pep yang memberikannya kesempatan tampil di Barcelona dan karena Guardiola pula yang membuat Thiago datang ke Muenchen.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA