#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


INFOGRAFIS: Aubameyang Punya Rapor Impresif dalam Derbi London
17 September 2020 13:34 WIB
LONDON – Pierre-Emerick Aubameyang telah memastikan akan tetap berada di Arsenal, setelah penyerang asal Gabon ini menandatangani kontrak baru yang akan membuatnya berada di Emirates hingga 2023.

Kini, target Auba membawa The Gunners meraih gelar pada 2020/21 ini. Target di kompetisi domestik, meraih gelar Liga Primer pada musim ini tentu masih sangat sulit, meski juga tidak menutup peluang membuat kejutan.

Yang pasti, dengan Aubameyang, lini depan Arsenal masih memiliki potensi besar untuk mencetak banyak gol.


Baca Juga :
- Mourinho Mengingatkan bahwa Kualitas Gareth Bale Tidak Lagi Sama seperti Tujuh Tahun Lalu
- Kehadiran Cristiano Ronaldo, Ibrahimovic, dan Lukaku Bikin Serie A Jadi Liga Paling Produktif Gol Musim Ini

Arsenal mengawali Liga Primer musim ini dengan hasil positif, yaitu mengalahkan Fulham 3-0, dua pekan lalu.

Dengan dua gol pada pertandingan tersebut, Auba total telah mencetak 12 gol dalam pertandingan menghadapi klub asal London lainnya.

Sejak bergabung ke Arsenal dari Borussia Dortmund, Auba memang memiliki rapor mengesankan setiap kali menghadapi tim asal London atau klub yang masih berada di wilayah kota ini termasuk Fulham.

Total, Auba mampu mencetak 12 gol dalam derbi London. Jumlah tersebut terdiri dari 3 gol ke gawang Tottenham Hotspur, 1 gol lawan Chelsea, 1 gol lawan West Ham, 3 gol menghadapi Crystal Palace, dan 4 gol lawan Fulham.

Selain gol, penyerang 31 ini juga menciptakan empat assist. Yaitu masing-masing satu assist lawan West Hamm dan Fulham, sedankan dua assist lainnya saat menghadapi West Ham.

Dengan demikian, Aubameyang telah berperan dalam terciptanya 16 gol pada derbi London (12 gol + 4 assist).

Akhir pekan ini, Aubameyang dapat menambah lagi catatan positifnya dalam derbi London, saat menghadapi West Ham United.

Usianya yang sudah 31 tahun tidak memengaruhi ketajamannya dalam mencetak gol. Aubameyang juga tidak khawatir jika harus berduel dengan bek lawan.

Dengan dua gol ke gawang Fulham, total dia telah menorehkan 55 gol di ajang Liga Primer dari 86 pertandingan. Atau rata-rata Aubameyang mampu mencetak 0,64 gol per pertandingan.

Torehan golnya di Liga Primer membuatnya ada di posisi kesembilan dalam daftar pencetak gol Arsenal sepanjang masa.

Thierry Henry masih memimpin dengan 175 gol, diikuti oleh Ian Wright dengan (104) gol, lalu Robin Van Persie dengan 96 gol, Dennis Bergkamp (87 gol), Olivier Giroud (73), Theo Walcott (65), Robert Pires (62), dan Alexis Sanchez (60 gol).

Tentu saja, target terdekat adalah mematahkan rekor Alexis Sanchez. Auba membutuhkan delapan gol lagi untuk melampaui rekor gol Alexis.

Dan, dengan rata-rata gol yang mampu diciptakan Aubameyang per pertandingan tersebut, dia di atas kertas membutuhka setidaknya 10 pertandingan Liga Primer lagi.

Sedangkan untuk mematahkan dan melampaui rekor gol Pires, Aubameyang setidaknya membutuhkan 13 pertandingan lagi. Jumlah laga tersebut akan terlampaui di akhir tahun 2020 ini.


Baca Juga :
- Mesut Oezil Disingkirkan dari Skuat Arsenal karena Masalah Pribadi Bukan Lantaran Performanya yang Buruk dalam Latihan
- Mesut Ozil Posting Pernyataan Emosional yang Mengecam Arsenal Setelah Dicoret dari Skuat

Sedangkan untuk naik ke posisi keenam melampaui Walcott dalam daftar pencetak gol terbanyak Arsenal di Liga Primer, Aubameyang membutuhkan 11 gol lagi yang berarti sekitar 18 pertandingan yang harus dilalui.

Sedangkan untuk menyamai Giroud yang ada di posisi kelima dengan 73 gol, Aubameyang butuh 29 laga. Kemungkinan jumlah tersebut baru dapat diraih pada April 2021 nanti.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA