#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


FIFA Sebut Dunia Sepak Bola Rugi Rp207,8 Miliar Akibat Covid-19
17 September 2020 09:36 WIB
FIFA mencatat kerugian ekonomi di sepak bola dunia mencapai $ 14 miliar atau sekitar Rp207,8 Miliar akibat pandemi covid-19.

Ketua Komite FIFA Olli Rehn, yang dibentuk untuk menangani pandemi, mengatakan organisasi itu memperkirakan 'ekonomi sepak bola' secara normal bernilai $ 40 miliar hingga $ 45 miliar per tahun. Artinya, sekitar sepertiganya telah musnah tahun ini oleh pandemi.

Rehn, yang juga Gubernur Bank Finlandia dan anggota Dewan Pengurus Bank Sentral Eropa, mengatakan kepada Reuters bahwa angka-angka itu didasarkan pada situasi saat ini, di mana sepak bola secara bertahap dimulai kembali setelah gangguan selama tiga bulan awal tahun ini.


Baca Juga :
- Setelah Test PCR Barulah Persib Menentukan Siapa Saja yang Akan Dibawa ke Madura
- Martin Odegaard Positif Covid-19 setelah Menyalami Semua Mantan Rekannya di Sociedad

Dia memperingatkan itu akan menjadi "permainan bola yang berbeda" jika efek virus tidak surut.

“Sepak bola sangat terpukul oleh pandemi virus corona”, kata Rehn. “Ini telah menciptakan banyak kekacauan di level yang berbeda dengan beberapa klub profesional menghadapi kesulitan yang sangat serius. Saya juga sangat prihatin dengan pembinaan akademi dan klub divisi bawah. ”

Sementara sepak bola Eropa terpukul paling parah, meski bagian lain dunia juga menderita, terutama Amerika Selatan, Asia, dan Afrika.

"Sungguh bahaya bahwa kerja bagus yang telah dilakukan untuk mengembangkan sepak bola di Asia dan Afrika bisa hancur, jadi kami ingin melunakkan pukulan dan mempertahankan perkembangan yang telah dilakukan," kata Rehn.

FIFA telah mengalokasikan $ 1,5 juta untuk membantu mengatasi efek pandemi. Rehn mengatakan 150 dari 211 asosiasi anggotanya sejauh ini telah mengajukan permohonan dana.

Posisi keuangan FIFA yang kuat berarti berada dalam posisi yang baik untuk membantu mereka yang membutuhkan. Organisasi tersebut dilaporkan pada bulan April memiliki cadangan kas sebesar $ 2,7 juta.


Baca Juga :
- Viking Siap Patuhi Aturan, Panitia Harus Lebih Konsekuen
- PT LIB: Jika Suporter Memaksa Datang ke Stadion, Klub Dinyatakan Akan Kalah

Rehn mendesak kewaspadaan, memperingatkan bahwa sementara sepak bola secara bertahap kembali,.

“Kami tidak dapat mengesampingkan perkembangan yang lebih buruk dan itu akan menjadi permainan bola lain jika pandemi berlanjut dalam bentuk yang parah tahun depan. Sekarang kami sedang mengerjakan berdasarkan skenario saat ini,” katanya.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA