#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


5 Faktor yang Membuat Madrid Berpeluang Mendapatkan Kylian Mbappe
16 September 2020 13:05 WIB
MADRID – Penyerang Paris Saint Germain (PSG), Kylian Mbappe, telah membuat keputusan besar dalam kariernya setelah menyatakan akan pergi setelah musim ini berakhir.

Mbappe yang masih memiliki kontrak bersama Les Parisiens hingga 2022 mengambil keputusan tersebut bukan karena faktor finansial. Apalagi, gajinya di PSG terbilang besar, mencapai 20 juta euro per tahun.

Bintang 21 tahun ini memutuskan untuk meninggalkan kemewahan tersebut hanya karena alasan personal. Namun, apa saja sebenarnya yang membuat bintang timnas Prancis ini memutuskan meninggalkan Les Parisiens nanti?


Baca Juga :
- Menarik! Agen Bale Semprot Madrid Usai Kliennya Diperlakukan Secara Tidak Layak
- Martin Odegaard Positif Covid-19 setelah Menyalami Semua Mantan Rekannya di Sociedad

Jika ada klub yang berpeluang mendapatkan Mbappe, tidak lain adalah Real Madrid karena ada sejumlah alasan personal yang ingin diraihnya. Apa saja alasan tersebut?

1. Mengagumi Zidane

Sejak sedari kecil, Mbappe memang begitu mengagumi Zinedine Zidane, pelatih Madrid saat ini. Mbappe lahir hanya lima bulan setelah timnas Prancis juara Piala Dunia 1998.

Dalam final tersebut, Zidane mencetak dua gol di laga final lawan Brasil. Sejak itulah, ayahnya selalu bercerita tentang sosok Zidane kepada Mbappe.

Ketertarikannya terhadap sepak bola yang kemudian membuat Mbappe ingin bertemu dengan sang pahlawan Prancis tersebut.

Mbappe memiliki kesempatan ketika dirinya berfoto dengan Zidane ketika dirinya masih remaja. Saat usianya 14 tahun, Mbappe bahkan nyaris bergabung ke Zidane.

Di rumahnya, masih ada poster Zidane dan Cristiano Ronaldo dengan kostum Madrid.

2. Gelar Liga Champions

Ketika masih bermain di Monaco, dia membawa klubnya ke semifinal Liga Champions pada 2016/17. Performanya saat itu menarik perhatian Madrid dan PSG. Hingga akhirnya, PSG yang beruntung mendapatkan Mbappe.

Meski demikian, bersama PSG, Mbappe belum mewujudkan ambisinya, meraih gelar Liga Chammpions. Termasuk pada musim lalu ketika PSG tersingkir setelah ditekuk Bayern Muenchen.

Karena itu, Mbappe tampaknya tidak mau menunggu lebih lama lagi. Musim ini adalah musim terakhirnya di klub asal Prancis tersebut. Baginya, Madrid klub yang memberikannya peluang lebih besar untuk meraih gelar paling bergengsi kompetisi anarklub Eropa itu.

3. Ballon d’Or

Trofi Bola Emas atau Ballon d’Or sudah menjadi pelengkap sebagai legitimasi seorang bintang besar. Gelar ini selalu diharapkan oleh sejumlah bintang dunia, seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Banak sejumlah bintang Madird yang berhasil meraih gelar ini seperti Zidane, Ronaldo, Luis Figo, dan Luka Modric.

Mbappe yakin bahwa Madrid adalah klub yang mampu memberikan efek besar bagi pemain dan juga dala dunia media massa. Madrid akan membantunya untuk meraih Ballon d’Or.

“Jika Mbappe ingin meraih gelar Ballon d’Or, dia harus meninggalkan Prancis,” kata El-Hadji Diouf, mantan pemain yang sangat mengenal Mbappe.

4. Stadion Baru

Kabar bahwa Madrid dalam proses membangun stadion baru, salah satu bukti bahwa klub ini selalu memiliki rencana besar di masa depan.

Bernabeu sendiri akan resmi mulai digunakan pada 2022 dan disebut-sebut sebagai salah atu stadion palng modern di dunia.

Mbappe akan menjadi bagian dari klub yang memiliki stadion megah. Ini juga membuatnya berpeluang menjadi salah satu ikon Madrid di masa depan.

5. Koneksi Prancis

Terakhir adalah, Mbappe akan merasa seperti berada di rumahnya karena Madrid memiliki cukup banyak pemai asal Prancis.

Selain Zidane di posisi pelatih, Madrid memiliki pemain asal Prancis seperti Raphael Varane, Karim Benzema, dan Mendy. Apalagi, Los Merengues juga memiliki rencana mendatangkan dua pemain Prancis lainnya seperti Eduardo Camavinga dan Upamecano.


Baca Juga :
- Ditawari Cavani, Real Madrid Mulai Lakukan Pertimbangan
- Tak Pernah Bertahan Lebih dari 2 Musim di Klub yang Sama, Total Nilai Transfer Alvaro Morata Sepanjang Kariernya Mencapai Rp 3,5 Triliun

Ya, itulah lima faktor yang akan membuat Mbappe memiliki Madrid. Keinginannya untuk pergi tentu akan semakin besar jika PSG meraih hasil buruk.

Musim ini, pasukan Thomas Tuchel memang tidak beruntung, mereka mengalami dua kekalahan dari dua laga awal Ligue 1 2020/21.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA