#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Lama Tak Terdengar, Legenda Denmark Brian Laudrup Baru Terbebas dari Kanker Setelah Berjuang 10 Tahun
16 September 2020 00:07 WIB
KOPENHAGEN – Legenda Denmark Brian Laudrup kini bisa tersenyum lega. Mantan penyerang Bayern Muenchen ini dinyatakan sembuh dari penyakit yang lama dideritanya.

Penyakitnya tergolong serius, yakni kanker kelenjar getah bening. Wajar bila Laudrup meluapkan kegembiraannya.

Pria 51 tahun ini pun kemudian mengunggah foto pada akun Instagram pribadinya.  Laudrup terlihat berfoto bersama para petugas medis yang menangani penyakitnya.


Baca Juga :
- Sergi Roberto Ungkap Barcelona Masih Merasakan Efek Mental Kekalahan dari Bayern Muenchen
- Julen Lopetegui Jelang Piala Super Eropa: Bayern Muenchen adalah Tim Terbaik Saat Ini

“Hari ini, setelah 10 tahun menjalani perawatan dan tes medis, akhirnya saya benar-benar dinyatakan bersih dari diagnosis follicular lymphoma cancer (kanker kelenjar getah bening)!” demikian caption yang ditulis Laudrup, Selasa (15/9/2020).     

“Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada para staf dan petugas medis di Rigshospitalet atas kerja kerasnya yang luar biasa dan mengagumkan,” Laudrup menambahkan.

Salah satu mantan rekan setimnya saat memperkuat klub Liga Skotlandia Rangers FC, Shota Arveladze, ikut merespons pernyataan adik kandung mantan bintang Denmark lainnya Michael Laudrup itu.  

"Terima kasih Tuhan (atas kesembuhan Brian),” kata Arveladze. Laudrup merupakan salah satu pemain yang ikut membawa Denmark tampil mengejutkan saat meraih juara Piala Eropa 1992.

Meski pernah memperkuat Bayern Muenchen, Fiorentina, AC Milan, Chelsea, hingga Ajax Amsterdam, Laudrup lebih lama bermain di Skotlandia bersama Rangers FC.

Total ia bermain empat musim bersama Rangers, antara tahun 1994 hingga 1998. Menorehkan 147 penampilan dalam semua kompetisi, dan mencetak total 41 gol.


Baca Juga :
- Lewandowski Digugat Rp 154 Miliar dengan Tuduhan Pengalihan Uang Ilegal
- Cristiano Ronaldo dan Messi Tak Masuk Nominasi Pemain Terbaik Liga Champions 2019/20, Muenchen Mendominasi

Bersama Rangers, Laudrup memenangkan tiga gelar kompetisi Skotlandia, satu Piala Skotlandia, dan satu Piala Liga Skotlandia.

Setelah lama bersama Rangers, Laudrup memutuskan hengkang dan sempat melanjutkan karier sejenak bersama Chelsea, Copenhagen, dan Ajax sebelum pensiun dalam usia yang masih produktif, 31 tahun.*05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA