#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Imbas PSBB, Satria Muda Cari Tempat Alternatif Latihan di Luar Jakarta
15 September 2020 22:28 WIB
JAKARTA – Aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Jakarta yang berlaku sejak Senin (14/9/2020) membuat klub IBL yang bermarkas di ibu kota, Satria Muda Pertamina, sedikit kelimpungan.

Akibat aturan tersebut, kini tim juara kompetisi 10 kali itu kesulitan mencari tempat latihan di ibu kota. Alhasil, Satria Muda kini berusaha mencari alternatif tempat latihan indoor di luar kota Jakarta.

“Kami akan cari lapangan yang bisa digunakan di daerah sekitar Jakarta, seperti Tangerang atau Bogor,” kata manajer Satria Muda, Riska Natalia Dewi, dikutip dari laman resmi IBL.


Baca Juga :
- IBL Beberkan Kriteria Nominasi Penilaian Penghargaan Pemain, Ternyata Bukan Cuma soal Statistik
- Point Guard Satya Wacana David Nuban, Berlatih Sambil Fokus pada Pendidikan

“Bukan sekadar tempat latihan, tetapi kami juga harus mempelajari aturan di daerah tersebut sehubungan dengan pandemi Covid-19 ini,” Riska menambahkan.

Ditegaskannya, persiapan tim harus tetap dijalankan. Apalagi sejauh ini pihak IBL belum mengubah jadwal lanjutan kompetisi, yakni  13-27 Oktober 2020 di Mahaka Square Arena, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Riska juga mengaku pihaknya akan berupaya menggapai level permainan yang optimal saat liga kembali dilanjutkan nanti.

“Maka itu selain menjalankan karantina bagi para pelatih dan pemain, kami juga merasa perlu menaikkan tahapan latihan kami supaya semakin kompetitif,” kata Riska.

Kalaupun nanti muncul kondisi terburuk, tidak bisa lagi berlatih di lapangan indoor, Kevin Sitorus dan kawan-kawan tidak punya pilihan lain.

Kecuali berlatih di lapangan outdoor yang ada di kawasan markas mereka di Mahaka Square Arena Kelapa Gading.

“Hanya saja, kami kembali tidak bisa berlatih dengan banyak pemain. Latihan harus dibagi dalam kelompok kecil seperti awal persiapan lalu. Kalau untuk sarana termasuk gym dan latihan fisik memang sudah tersedia di Kelapa Gading,” ujar Riska.

Satria Muda sudah mengawali latihan sejak bulan Agustus lalu dengan menjalankan pedoman kesehatan secara ketat dan disiplin.


Baca Juga :
- Sulit Cari Lapangan Latihan karena PSBB, Manajer Satria Muda: Nanti Pemain Malah Jadi Atlet Fitness
- Jelang IBL 2020, Pacific Caesar Surabaya Datangkan Dua Pelatih Lokal Setelah David Singleton Hengkang

Pemantauan kesehatan pemain dan ofisial juga dilakukan secara harian. Skuat asuhan pelatih Milos Pejic ini pun rutin mengadakan tes usap dan serologi secara berkala.

“Kondisi fisik anak-anak sudah jauh lebih baik dibanding awal latihan lalu,” kata wanita yang akrab disapa Baby itu.*05

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA