#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Hari Ini, Kiper Arsenal Akan Menyelesaikan Kepindahannya ke Aston Villa
14 September 2020 14:26 WIB
PENJAGA gawang Arsenal menjalani pemeriksaan medis di Villa Park pada akhir pekan lalu, setelah dikeluarkan dari skuad The Gunners untuk pertandingan pembuka Liga Premier melawan Fulham.

Pemain berusia 28 tahun itu tampil mengesankan saat menggantikan Bernd Leno yang cedera musim lalu, menjaga sembilan clean sheet dalam 23 pertandingan Arsenal.

Dia mengakhiri musim 2019/20 dengan membantu Arsenal mengangkat Piala FA, dan memulai kampanye baru dengan mempertahankan tempatnya untuk kemenangan Community Shield melawan Liverpool.


Baca Juga :
- Bruno Fernandes dan Rashford Menuai Pujian, tapi Jangan Ajak MU Beradu Lari
- Thiago Silva Disarankan Willian Sebelum Gabung dengan Chelsea, Tapi Gelandang Brasil Itu Malah Cabut ke Arsenal

Tapi dia digantikan oleh Leno yang fit kembali untuk pertandingan pertama Liga Premier 2020/21 The Gunners, dengan pemain nomor satu klub itu mengambil kembali bajunya untuk pembongkaran 3-0 atas Fulham.

Itu adalah indikasi yang jelas dari keputusan Arsenal atas dilema penjaga gawang mereka, setelah Martinez secara terbuka mengakui dia akan pindah dari Emirates musim panas ini setelah sepuluh tahun di klub jika tidak diberikan kesempatan yang adil di sepak bola reguler.

Itu adalah janji yang tidak bisa ditepati The Gunners dan mereka dengan enggan setuju untuk menjualnya ke Aston Villa dengan biaya yang bisa mencapai £ 20 juta.

Emiliano Martinez sangat emosional setelah membantu Arsenal memenangkan Piala FA, setelah menghabiskan sepuluh tahun di klub dengan sedikit peluang tim utama.

Martinez akan menjadi rekrutan baru ketiga musim panas ini untuk Villa, menyusul rekor klub kedatangan striker Brentford Ollie Watkins dan penandatanganan bek kanan Nottingham Forest Matty Cash.

Arsenal , sementara itu, akan menggantikan pemain Argentina itu dengan kiper Brentford David Raya dengan tawaran £ 10 juta yang disiapkan untuk pemain Spanyol berusia 24 tahun itu.

Pengamat Transfer Alex Crook berkata: “Martinez sangat mendekati kepindahan ke Aston Villa.

“Menurut pemahaman saya, dia menjalani pemeriksaan medis kemarin [Sabtu] setelah dikeluarkan dari skuad Arsenal untuk pertandingan pembukaan mereka melawan Fulham.”

“Ini paket senilai £ 20 juta. Brighton juga dikaitkan, meskipun saya diberi tahu bahwa mereka tidak pernah mengajukan penawaran resmi.”

“Arsenal sudah merencanakan pengganti Martinez, yakni David Raya dari Brentford, dan mereka berencana menghabiskan £ 10 juta dari £ 20 juta untuk Martinez untuk menjadikan Raya nomor dua baru mereka.”

“Martinez telah berada di Arsenal selama sepuluh tahun dan saya cukup beruntung untuk mewawancarainya di Zoom beberapa kali selama lockdown. Dia sangat senang, sangat bersemangat sehingga akhirnya dia akan menjadi orang nomor satu Arsenal, dan tampaknya itu telah direnggut.”


Baca Juga :
- Houssem Aouar Mau Gabung Arsenal, Gelandang Kreatif Ini Cocok Gantikan Peran Mesut Ozil
- Solsjkaer Marah Saat Donny van de Beek Diremehkan

“Dia sangat putus asa dan bertekad untuk membuat tanda di Arsenal dan mempertahankan jersey nomor satu itu dan dia belum memiliki kesempatan untuk melakukannya, jadi saya merasa sedikit kasihan padanya.”

“Tapi, dia telah memenangkan beberapa trofi bersama The Gunners dan Aston Villa adalah klub yang hebat dan ini adalah langkah yang bagus di mana dia akan bermain secara reguler.”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA