#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Morbidelli Master Misano Pertama Kali Juara saat Quartararo Tersingkir
13 September 2020 20:22 WIB
MISANO - Franco Morbidelli menjadi pemenang balapan pertama kali dalam musim keempat MotoGP 2020. Pembalap Petronas Yamaha ini tampil luar biasa  di MotoGP San Marino di Misano, Minggu (13/9).

Morbidelli menyelesaikan balapan dengan catatan waktu 42 menit 2,272 detik. Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) keluar sebagai posisi kedua. Sedangkan Joan Mir (Suzuki Ecstar) melengkapi podium ketiga. Sedangkan Valentino Rossi (Monster Yamaha) harus puas di tempat keempat.

Franco Morbidelli telah menjadi pemenang kelima berbeda dari Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 dengan kemenangan light-to-flag yang luar biasa di Misano, Minggu (13/9).  Sebelumnya ada Fabio Quartararo, Andrea Dovizioso, Brad Binder, dan Miguel Oliviera.


Baca Juga :
- Valentino Rossi Masih Pede dengan Persaingan Juara Musim Ini
- Andi Gilang Kewalahan pada FP2 Moto2 di Misano

Tetapi itu adalah bencana bagi rekan setimnya Fabio Quartararo yang jatuh dua kali sebelum menyerah.

Quartararo terjatuh di Turn 4! Motornya meluncur ke gravel. Ia tak mengalami cedera apa-apa dan bisa kembali menaiki motornya, usai dibantu para marshall, untuk balik ke lintasan.

Namun, Fabio Quartararo jelas kehilangan waktu berharga karena cuma bisa ikut menguntit jauh di belakang, di posisi ke-20, alias tidak lagi ikutan bersaing di barisan terdepan.

Hasil lain yang sama sekali tidak terduga untuk balapan MotoGP keenam musim ini di musim yang hampir sepenuhnya tidak dapat diprediksi. Kemenangan Morbidelli menjadikannya pemenang balapan keempat kali pertama di tahun 2020.

Meskipun hasil tersebut mungkin tidak dapat diantisipasi, namun hal itu tidak mengurangi kualitas kinerja ride Italia tersebut, yang memanfaatkan umpan luar biasa dari posisi kedua di grid untuk melakukan hole-shot sebelum melindungi keunggulannya.

Datang hanya tiga balapan setelah mencetak podium perdananya di Brno, kesuksesan Morbidelli di kandang sendiri memberikan kegembiraan bagi Yamaha pada hari ketika pabrikan tidak bisa memaksimalkan peluangnya dari 1-2-3-4 di grid.


Baca Juga :
- Yamaha Dibayang-bayangi Masalah Mesin
- Ngirit Gaji! Juventus Putus Kontrak Sami Khedira, MU Katanya Mau Tampung

Valentino Rossi berada di urutan kedua untuk sebagian besar balapan saat ia mengejar podium grand prix ke-200. Tetapi dirombak oleh Pecco Bagnaia yang terinspirasi dengan tujuh lap tersisa.

Pembalap Italia itu mengklaim mimbar perdananya setelah kembali beraksi dari patah kaki - sebelum ia disambar di lap terakhir oleh umpan brilian dari Joan Mir, Suzuki baru saja melewati rekan setimnya Alex Rins beberapa saat sebelumnya.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA