#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Setelah Menyamai Rekor Sheringham, Mo Salah Butuh Tiga Gol Lagi untuk Mencapai 100 Gol di Liverpool
13 September 2020 13:37 WIB
LIVERPOOL – Mohamed Salah berhasil menyamai rekor Teddy Sheringham, sebagai pemain yang mampu mencetak gol dalam empat laga awal Liga Primer.

Penyerang Liverpool ini mencatatkan rekor tersebut setelah menorehkan hattrick ke gawang Leeds United, dalam laga pertama Liga Primer 2020/21, Sabtu (12/9) lalu.

Golnya ke gawang Leeds pada menit ke-8, sekaligus menempatkannya bersanding dengan Sheringham dalam sejarah Liga Primer.


Baca Juga :
- Pakai Empat Penyerang, Lini Depan Liverpool Makin Berbahaya
- Fernando Torres Kembali ke Atletico Madrid

Untuk setiap golnya, Salah mendedikasikan untuk rekannya asal Mesir yang kini tengah sakit, Moamen Zakaria, dengan cara merayakan gol menutup kedua kupingnya, ciri khas perayaan gol rekannya tersebut.

Pemain Al Ahly itu kini tengah terbaring di rumah sakit karena terserang penyakit Amyotrophic Lateral Sclerosis, penyakit yang menyerang saraf otak dan sumsum tulang belakang.

Salah yang sejak bergabung ke Liverpool pada 2017 lalu, memang selalu mampu mengawali musim dengan gol.

Pada musim pertamanya di Liverpool (2017/18), penyerang 28 tahun ini memulai jejak positif tersebut ketika mencetak gol ke gawang Watford dalam laga yang berakhir 3-3. Sedangan 2018/19, Salah mencetak gol dalam kemenangan atas West Ham, 4-0.

Dan, tradisi tersebut berlanjut musim lalu, saat mengoyak gawang Norwich City dalam kemenangan 4-1 di pekan pertama. Kini, dengan hatrrick ke gawang Leeds pula, Salah total telah mencetak 97 gol untuk Liverpool dalam semua ajang.

Dengan demikian, dia membutuhkan tiga gol lagi untuk mencapai 100 gol di Liverpool. “Saya bahagia karena kami meraih kemenangan. Ini awal yang sangat baik bagi kami,” kata Salah terkait sukses timnya yang meraih tiga poin di laga ini.

Menurut Salah, Leeds memperlihatkan mereka sebagai tim yang tidak pernah menyerah. Permainan pasukan Marcelo Bielsa tersebut sangat intens dalam mencetak dan bermain dalam tempo yang tinggi.

Tiga gol tersebut sekaligus menjawab keraguan terkait performa dan ketajamannya yang sempat terhenti dalam lima laga terakhir musim lalu.

Kini, Mo Salah memiliki peluang untuk mencapai 100 gol di Liverpool dalam semua ajang. Salah tentu bakal mampu mencapai target tersebut.

Faktanya, hanya ada 16 pemain yang mampu mencetak 100 gol atau lebih dalam sejarah Liverpool. Terakhir adalah Steven Gerrard yang menorehkan pencapaian tersebut pada 2008 silam dalam laga Liga Champions menghadapi PSV Eindhoven.

Sedangkna pemain pertama yang meraih pencapaian tersebut adalah Sam Raybound yang meraihnya pada 1905/06. Dan, tentu yang lainnya adalah nama seperti John Barnes, Kenny Dalglish, Robbie Fowler, Kevin Keegan, Michael Owen, Ian Rush atau Gerrard.

Bagi Liverpool, tiga gol tersebut juga memperlihatkan Salah sebagai pemain yang berpengaruh dalam perburuan mereka meraih kemenangan.

Kini, dengan kemenangan atas Leeds berarti pula The Reds meraih kemenangan dalam 35 laga terakhir Liga Primer di mana Salah selalu mencetak gol.

Pencapaian tersebut membuat Salah mematahkan rekor Wayne Rooney yang mencetak gol dalam 34 kemenangan beruntun (sejak September 2008 hingga Februari 2011) di Manchester United.

Di sisi lain, Leeds United kini masuk dalam daftar korban gol Mohamed Salah. Yang terbanyak adalah Watford dan Bournemouth yang masing-masing kemasukan delapan gol bintang asal Mesir ini.

Di posisi kedua adalah Southampton, tujuh kali kemasukan gol Salah, lalu ada West Ham dengan enam gol.


Baca Juga :
- Permintaan Tinggi Milik dan Napoli Jadi Kesulitan bagi Tim-tim Inggris
- Kehadiran Thiago Alcantara Tidak Disukai Sejumlah Pemain di Ruang Ganti Liverpool

Hattrick tersebut juga merupakan hattrick kedua Salah di Liverpool dalam ajang Liga Primer. Hattrick pertamanya diciptakan pada 8 Desember 2018 ketika membawa Liverpool menang 4-0 atas Bournemouth.

Salah sekali mencetak quattrick di Liga Primer yaitu dalam laga lawan Watrof pada 17 Maret 2018. Sedangkan untuk brace atau dua gol dalam satu laga, dia menorehkannya 11 kali. Sedangkan satu gol diciptakannya dalam 44 laga.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA