#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Karate: Sumsel Waspadai Kekuatan Empat Daerah pada PON Papua XX
13 September 2020 08:49 WIB
PALEMBANG - Atlet cabang olahraga Karate provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), hanya mengutus satu atlet saja bertanding di PON Papua 2021 mendatang. Ada empat daerah yang menjadi saingat berat atlet Sumsel di PON Papua mendatang.

Pelatih karate Sumsel Puput Sekar Sari mengatakan, Sumsel hanya mengirim satu atlet saja di cabang olahraga Karate atas nama Andi Tiara, yang akan turun di nomor kumite -55 kg putri.

"Saingan di nomor kumite -55 kg putri ini memang berat-berat, saingan kuat kami dari Provinsi Bali kebetulan atlet tersebut juara Asian Games, selain itu ada yang dari Lampung, Jawa Timur, dan Jawa Barat mereka punya atlet yang pernah ikut timnas," kata Puput sapaan akrabnya, Minggu (13/9/2020).


Baca Juga :
- PSSI Hubungi Elkan Baggot untuk Gabung Timnas U-19 di Turki
- Preview Timnas U-19 vs Dinamo Zagreb U-19: Siap Antisipasi Serangan Udara Lawan

Terkait target Karate Sumsel di PON Papua XX 2021 mendatang, Puput mengaku tidak muluk-muluk, minimal Sumsel dapat mempertahankan medali seperti yang didapat pada Pra PON Sumsel lalu yakni medali Perunggu.

"Tapi, mudah-mudahan penampilan Andi Tiara lebih baik dan bisa melebihi prestasi yang dicapai Pra PON lalu, kalau pun mendapatkan medali seperti di pra PON kami tetap syukuri," Puput menuturkan. 

Untuk mencapai target tersebut, Andi Tiara terus digenjot latihan teknik dan fisik, jika di masa pandemi covid-19 program latihan hanya disampaikan secara virtual dan pelatih memberi program latihan kepada atlet, dengan memantau melalui video call atau melihat video yang direkam atlet saja.

"Sekarang di era new normal, latihan sudah dilakukan dengan pertemuan langsung, latihan teknik digelar di rumah pelatih, untuk latihan fisik di lapangan Garuda Jasdam," ucap Andi Tiara.


Baca Juga :
- David Maulana Jadi Pemain Paling Berpengaruh Saat Timnas U-19 hadapi Bosnia-Herzegovina U-19
- Preview Timnas U-19 vs Bosnia: Andre Oktaviansyah, M Kanu, dan Jack Brown Berpeluang Diturunkan

Seperti diketahui, Sumsel hanya mengutus satu perwakilan saja ke PON Papua XX 2021 untuk cabor Karate. Karena kebijakan KONI Sumsel yang memrioritaskan atlet yang berpotensi medali saja dikirim ke Papua.

Jika melihat peringkat di Pra PON lalu, sebenarnya Sumsel memiliki beberapa atlet yang memenuhi syarat untuk ke PON, saat Pra PON lalu Sumsel mengirim 17 atlet, beberapa atlet masuk 11 besar bahkan delapan besar, hanya saja Sumsel hanya meraih satu mendapat medali Perunggu atas nama Andi Tiara Cantika.*04

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA