#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Belum Direspons Gubernur Khofifah, Nasib Liga 3 Jatim Tak Menentu
12 September 2020 21:16 WIB
SURABAYA - Asprov PSSI Jawa Timur tampaknya harus pasrah pada keadaan terkait rencana menggelar kompetisi Liga 3 Zona Jawa Timur 2020 yang akan diikuti 61 klub, genap tertunda lima bulan karena pandemi virus corona (Covid-19).

Situasi tersebut terjadi setelah Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jawa Timur yang diketuai Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa tak juga merespons apalagi memberikan rekomendasi. 

“Liga 3 Zona Jawa Timur 2020 masih belum bisa diputar,  karena belum ada surat balasan dari Gubernur Jatim selaku Ketua Satgas Covid-19. Padahal surat itu  sudah kami kirim  10 Juli lalu, sudah dua bulan belum ada jawaban atau respon, apalagi rekomendasi," kata Sekum PSSI Jatim, Amir Burhanuddin kepada Topskor.id


Baca Juga :
- Persebaya Surabaya Ikat Dua Pemain Muda dengan Kontrak Lima Tahun, Aji Santoso Tak Ragukan Skill-nya
- Empat Pemainnya Positif Covid-19, Persebaya 'Tutup Rapat' Pintu Stadion

Menurut Amir Burhanuddin lagi, padahal rencana kompetisi Liga 3 Jatim akan digelar November, dengan demikian, tinggal dua bulan lagi untuk persiapan.

"Kami  akan kembali melayangkan surat kepada Ketua Satgas Covid-19 Jatim dan Gubernur Jatim dan meminta rekomendasi dari KONI Jatim,” kata Amir Burhanuddin


Baca Juga :
- Hari Ini, Pemain dan Ofisial Persib Jalani Tes PCR
- Liga 1 Terancam Tidak Bisa Digelar, Polri Tak Beri Izin

Sulitnya dapat rekomendasi tak hanya karena kondisi pandemi virus corona di kawasan Jawa Timur masih meninggi atau dalam status zona merah dengan total kasus 37.839 orang positif atau tertinggi kedua di Tanah Air setelah DKI Jakarta. Namun juga Jatim bersiap menggelar  Pilkada 2020 serentak (pemilihan kepala daerah) di 19 kabupaten/kota.

“Saat ini Asprov  PSSI  Jawa Timur juga belum mendapat kejelasan regulasi dari PSSI Pusat, terkait bagaimana formatnya, time schedule-nya dan mengenai putaran regional hingga putaran nasional. Kemudian lantas subsidinya bagaimana masih belum jelas, dan protokol kesehatan juga masih belum jelas,” imbuh  Amir Burhanuddin.* Noval Luthfianto/01

BERITA TERKAIT

news
__backpacker-nya Top Skor di Jawa Timur dan sekitarnya__(that's one thing you learn in sports, you don't give up and you fight to the finish)
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA