#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


"The King Is Back!" Ikat Kontrak dengan Neymar, Puma Siap Bersaing dengan Adidas dan Nike
12 September 2020 20:44 WIB
PARIS - Neymar Junior mengumumkan telah meresmikan kerja samanya dengan Puma. Kemitraan ini bakal memicu perang sengit antara perusahaan Jerman itu dan dua merek olahraga paling top di dunia lainnya Nike dan Adidas.

Bintang Paris Saint Germain itu menandatangani kontrak dengan Puma hanya selang dua pekan setelah mengakhiri kerja sama 15 tahun dengan Nike yang bernilai 95 juta euro (Rp1,6 triliun) per tahun.

Tidak dijelaskan berapa bayaran yang akan diperoleh pemain 28 tahun tersebut dari kontraknya dengan Puma, tapi kabarnya nilai lebih tinggi daripada yang diperolehnya dari Nike.


Baca Juga :
- Ivan Rakitic Mengaku Tak Pernah Jadi Teman Dekat Lionel Messi dan Luis Suarez Selama di Barcelona
- Transaksi Sepatu Terbesar di Sepak Bola, dari Neymar, Messi, Ronaldo hingga Mbappe

Kini, Neymar akan menjadi brand ambassador Puma di dalam dan luar lapangan dan bakal mengenakan sepatu bola legendaris Puma King.

Bintang asal Brasil itu mengumumkan kemitraannya dengan Puma dengan menulis “The KING is Back” di akun media sosialnya. Dia mengaku keputusannya bergabung dengan merek itu dipengaruhi oleh para legenda sepak bola seperti Pele dan Diego Maradona yang juga pernah menjadi wakil dari perusahaan tersebut.

“Saya dibesarkan dengan menyaksikan video legenda sepak bola seperti Pele, Johan Cruyff, Lothar Matthaus, Eusebio, dan Maradona,” kata Neymar.

“Mereka ini pernah menjadi raja di lapangan, raja di olahraga saya. Saya berharap bisa mengembalikan warisan yang telah dibuat para atlet itu di lapangan. Masing-masing dari mereka bermain memakai Puma, dan masing-masing dari mereka menciptakan keajaiban dengan The King.”

“Setiap kali saya mengikat tali sepatu, sepatu King saya, saya akan melakukan segalanya untuk meraih semua mimpi saya demi kehormatan nama saya dan semua legenda yang pernah memakai King sebelum saya. Ini adakan menjadi sejarah Puma saya. The King is back!” 

Bergabungnya Neymar bakal semakin mengangkat reputasi Puma yang sebelumnya telah bekerja sama dengan sejumlah bintang top termasuk Antoine Griezmann dan mengikat kontrak dengan klub-klub besar Eropa seperti Manchester City dan AC Milan.


Baca Juga :
- Tak Mau Mundur, Presiden Barcelona Bartomeu Ingin Berdamai dengan Messi
- Messi Ucapkan Salam Perpisahan kepada Vidal

Tapi, sejak pensiunnya manusia tercepat di dunia, Usain Bolt, Puma kehilangan global ambassador dan posisi itu kini diambil alih oleh Neymar.

Kehadiran Neymar membuktikan bahwa Puma siap bersaing dengan dua mereka olahraga terbesar di dunia, Adidas yang dibintangi Lionel Messi dan Nike yang mengandalkan Cristiano Ronaldo.

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA