#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Buntut Penembakan Jacob Blake: Klub MLS dan NBA Menolak Bertanding serta Pemain Mengundurkan Diri 
27 August 2020 11:35 WIB
PEMAIN di seluruh liga olahraga utama Amerika Serikat itu menolak untuk bermain pada hari Rabu sebagai protes terhadap penembakan Blake di depan anak-anaknya oleh seorang petugas polisi pada Sabtu lalu.

Pemain di NBA dan WNBA menolak untuk bermain untuk mendukung Black Lives Matter.

Lima dari enam pertandingan Major League Soccer juga ditunda - termasuk pertandingan Inter Miami melawan Atalanta United - sementara tiga pertandingan Major League Baseball dibatalkan karena para pemain mengundurkan diri.


Baca Juga :
- Timnas U-16 Indonesia vs UEA Jilid Ke-2: Tingkatkan Kedisiplinan dan Komunikasi, Garuda Muda Siap Balas Dendam
- Cuma KLB PSSI yang Bisa Menyelamatkan Sepak Bola Nasional - BOLA JUMAT KERAMAT

Protes dimulai ketika Milwaukee Bucks yang berbasis di Wisconsin memboikot pertandingan play-off NBA mereka melawan Orlando Magic.

Memimpin 3-1 dan hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk melaju ke semifinal Wilayah Timur, Bucks tidak muncul dari ruang ganti mereka untuk latihan menjelang game kelima.

Pemain Inter Miami keluar lapangan setelah memutuskan untuk tidak bermain sebagai protes setelah penembakan Jacob Blake.

NBA kemudian menunda dua pertandingan play-off lainnya yang dijadwalkan Rabu malam.

Dalam tanggapan yang dipimpin pemain lainnya terhadap penembakan dan kerusuhan yang menyertainya, tiga pertandingan WNBA juga dibatalkan, begitu pula dua pertandingan Major League Baseball - salah satunya akan berlangsung di Milwaukee.

Wakil presiden senior Bucks Alex Lasry menulis di Twitter : "Beberapa hal lebih besar dari bola basket. Pendirian yang diambil hari ini oleh para pemain dan organisasi menunjukkan bahwa kami sudah muak. Cukup! Sudah cukup!. Perubahan perlu terjadi.”

"Saya sangat bangga dengan orang-orang kami dan kami berdiri 100% di belakang para pemain kami yang siap membantu dan membawa perubahan nyata."

Pada awalnya tampaknya pertandingan MLS akan berlangsung sesuai rencana, karena pertandingan antara Orlando City SC dan Nashville SC berjalan terus.

Tetapi para pemain Atalanta dan Inter Miami memutuskan untuk tidak bermain setelah awalnya turun ke lapangan untuk pertandingan yang dijadwalkan, menurut ESPN .

Dan keputusan akhirnya dibuat untuk tidak memainkan lima pertandingan tersisa malam itu - yaitu FC Dallas vs Colorado Rapids, San Jose vs Portland, LAFC vs Real Salt Lake, LA Galaxy vs Seattle Sounders.


Baca Juga :
- Pemerintah Harus Serahkan Pengelolaan Stadion kepada Klub, Agar Bisnis Sepak Bola Bertumbuh
- Internal Game Timnas U-19 Penentuan Terakhir Skuat Shin Tae-yong: "Siapa yang Punya Kualitas Bagus Tentunya Dipertahankan."

MLS merilis pernyataan yang mengatakan: "Seluruh keluarga Major League Soccer sangat sedih dan ngeri dengan penembakan tidak masuk akal kepada Jacob Blake dan peristiwa di Kenosha.”

"Kami terus berdiri bersama komunitas Kulit Hitam di seluruh negara kami - termasuk para pemain dan karyawan kami - dan berbagi rasa sakit, kemarahan, dan frustrasi mereka.”

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA