#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Tetap Tajam! Ini Formasi Lini Depan Barca Tanpa Messi, Luis Suarez, dan Striker Baru
27 August 2020 09:12 WIB
BARCELONA – Sebagai pelatih, Ronald Koeman harus memikirkan situasi terburuk yang bisa dialami oleh FC Barcelona. Jika merujuk pada kondisi terkini, situasi itu adalah hengkangnya Luis Suarez dan Lionel Messi secara bersamaan. Lalu, Barca pun tak mendapat penyerang baru karena bursa transfer keburu ditutup.

Dengan demikian, Ronald Koeman harus memanfaatkan sumber daya yang ada untuk menyusun skuat. Formasi yang direncanakan kuat dipakai adalah 4-2-1-3. Ini memakai dua gelandang jangkar, satu gelandang serang atau false striker, dan dua penyerang sayap. Sekilas, formasi ini menjanjikan.

Materi skuat Barca saat ini pun sudah cukup untuk mengakomodasi formasi yang akan diterapkan Ronald Koeman. Bahkan, jika tanpa Messi dan Luis Suarez pun, Barca diyakini akan tetap tajam lantaran para pemain yang dimiliki. Posisi striker pun akan diserahkan kepada Antoine Griezmann. Ini posisi terbaik untuknya.


Baca Juga :
- Khabib: Duel Ulang dengan McGregor Masuk Akal, Tapi Lawan Poirier Dulu
- Khabib Melakukan Serangan Verbal, McGregor ‘Minum Terlalu Banyak, Kurang Fokus & Hancurkan Orang Tua

Sedangkan para winger, Ronald Koeman punya berlimpah opsi. Pasalnya, baik di kanan dan kiri masing-masing diisi dua nama. Di kanan ada Ousmane Dembele dan Trincao sedangkan di kiri ada Ansu Fati dan Pedri. Untuk gelandanf serang sudah pasti Philippe Coutinho yang bisa dilapis oleh Riqui Puig. Berikut perkiraan formasinya:


Baca Juga :
- Atalanta Hajar Cagliari, Cetak 13 Gol di Tiga Laga Awal Seri A, Langsung Pimpin Klasemen
- Dua Petinju Ditemukan Tewas Tertembak di Mobil, Salah Satunya Hampir Jadi Lawan Tyson Fury

Formasi 4-2-3-1
Ter Stegen
Semedo, Pique, Lenglet, Alba
Pjanic/Busquets, De Jong
Coutinho/Riqui Puig
Dembele/Trincao, Griezmann, Ansu Fati/Pedri

 

BERITA TERKAIT

D
BarC4!
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA