#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Raja Bell Nilai Damian Lillard Mirip Kobe Bryant
14 August 2020 03:43 WIB
NEW YORK - Tak salah bila Raja Bell menyebut Damian Lillard sebagai pebasket NBA yang paling mendekati level mendiang Kobe Bryant hari ini.

Menurut mantan guard NBA era 2001-2013 itu, Damian Lillard memiliki kombinasi kualitas dan mentalitas luar biasa seperti halnya Kobe Bryant.

"Saya merasa Dame (Lillard) seperti telah menjadi sosok yang paling mendekati Kobe dalam permainannya," ujar Raja Bell seperti dilansir Talk Basket.


Baca Juga :
- Bukannya Ucapkan Selamat kepada LA Lakers yang Jadi Juara, Presiden Donald Trump Malah Meledek Minimnya Penonton Final NBA
- LA Lakers Juara NBA ke-17, Penggemar Rusuh Teriaki Kobe Bryant

"Maksud saya bukan dari sudut pandang penampilan mereka. Saya bicara soal mentalitas, di mana itu selalu menjadi hal vital ketika keduanya berada di lapangan."

Dan Damian Lillard membuktikan Raja Bell tidak salah memberikan penilaian. Ia kembali menjadi protagonis di balik kemenangan Portland Trail Blazers, Rabu (12/8/2020) pagi WIB.

Guard 30 tahun tersebut mencetak 61 poin untuk membawa timnya mengalahkan Dallas Mavericks, 134-131, dalam lanjutan NBA 2019-2020 di Kompleks Walt Disney, Orlando.

Ini kali kedua Lillard mampu membukukan lebih dari 50 poin dalam sebuah pertandingan sejak musim reguler NBA dilanjutkan pada 31 Juli lalu.

Sebelumnya, pada Minggu (9/8/2020), pebasket kelahiran Kalifornia itu menyumbangkan 51 poin saat Portland Trail Blazers mengalahkan Philadelphia 76ers, 124-121.

Hasil maksimal melawan Mavericks pun membawa Trail Blazers naik ke unggulan kedelapan dan mereka bisa melaju ke babak play-in jika menang melawan Brooklyn Nets, Kamis (13/8/2020).

"Saya senang bisa memberikan performa maksimal untuk tim. Saya sudah mengatakan bahwa saya datang kemari bukan untuk buang-buang waktu," ujar Lillard kepada Yahoo Sports.

"Melawan Nets akan menjadi laga terpenting bagi tim. Kami butuh satu kemenangan (lagi). Kami ingin menyelesaikannya dan kami harus tampil dengan mentalitas yang sama."

Bicara soal Damian Lillard, almarhum Kobe Bryant pernah melontarkan pujian kepada juniornya itu pada 2013. Ketika itu Lillard masih berstatus rookie.


Baca Juga :
- Legenda NBA Michael Jordan Terjun ke Dunia Balap
- Sulit Cari Lapangan Latihan karena PSBB, Manajer Satria Muda: Nanti Pemain Malah Jadi Atlet Fitness

"Anak ini adalah pemain yang serius (berbakat). Dia tidak takut dengan apa pun. Dia punya kualitas," ujar Bryant soal Damian Lillard.

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA