#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Keren! Red Bull Akan Sediakan CT Scan Portabel saat GP Austria
14 August 2020 03:36 WIB
WINA - Para rider MotoGP masih khawatir dengan pandemi Covid-19 yang melanda dunia. Namun untungnya pemilik Sirkuit Red Bull Ring, Dietrich Mateschitz, sangat peduli dengan kondisi dan kesehatan pembalap.

Lihat saja apa yang dilakukannya untuk putaran keempat dan kelima MotoGP 2020, GP Austria pada 14-16 Agustus 2020 dan GP Styria sepekan berselang.

Seperti dikutip Skor.id dari gpone.com, miliuner asal Austria itu merogoh kantongnya untuk menyediakan sebuah kontainer yang dilengkapi peralatan medis canggih untuk mengantisipasi kecelakaan yang mungkin dialami pembalap.


Baca Juga :
- Punya Modal Bagus, Andi Gilang Usung Target di GP Catalunya
- Franco Morbidelli Tercepat di FP2 GP Catalunya

Dalam kontainer yang bisa dipindahkan (portabel) tersebut terdapat satu unit Computed Tomography (CT) scan alias alat untuk prosedur yang menggabungkan serangkaian gambar X-ray yang diambil dari berbagai sisi di sekitar tubuh seseorang.

CT scan dari Canon itu mampu membuat gambar cross-sectional tulang, pembuluh darah, dan jaringan lunak yang ada di dalam tubuh orang untuk mendeteksi gangguan atau luka akibat kecelakaan, tanpa harus membedah pasien tersebut.


Baca Juga :
- Begini Rencana Joan Mir di GP Katalunya Mendatang
- Valentino Rossi Masih Pede dengan Persaingan Juara Musim Ini

Dengan peralatan yang disiapkan pemilik perusahaan minuman berenergi, Red Bull, ini diharapkan pembalap yang mengalami kecelakaan bisa didiagnosis secara cepat sebelum dokter mengambil tindakan.

Bahkan, dengan adanya CT scan di sirkuit ini, pembalap yang mengalami kecelakaan nantinya tidak perlu terburu-buru dilarikan ke rumah sakit terdekat. 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
ARTIKEL SEBELUMNYA