#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Stipe Miocic Pede Duel Lawan Jon Jones Bisa Terwujud
07 August 2020 03:36 WIB
NEW YORK - Stipe Miocic meyakini duelnya dengan Jon Jones akan terjadi. Sudah lama banyak pihak berharap dua petarung mixed martial arts (MMA) itu berhadapan.

Namun, Stipe Miocic dan Jon Jones berada di kelas berbeda dalam Ultimate Fighting Championship (UFC). Ini yang membuat mereka belum pernah duel satu sama lain.

Stipe Miocic (19-3, UFC 13-3) merupakan juara kelas berat (93,4-120 kg) UFC, sementara Jon Jones (26-1, UFC 21-1) adalah pemegang sabuk gelar kelas berat ringan (84-93 kg).


Baca Juga :
- Cedera Terparah UFC, Termasuk Bibir Pecah, Kepala Penyok Hingga Jari Kaki Jon Jones yang Terkilir
- Petarung UFC Ryan Hall Minta Dunia Harus Menerima Permintaan Maaf dari Hantu Adolf Hitler

Jones sebenarnya bersedia naik kelas, tetapi UFC enggan memenuhi permintaan bayaran petarung 33 tahun itu. Kendati demikian, Miocic yakin kedua pihak akan menemukan solusi.

Dan jika itu terjadi, maka pertarungan mereka kemungkinan besar bakal terwujud. "Ya, semua tergantung UFC. Saya siap menghadapi siapa pun," kata Stipe Miocic.

Yang pasti, jika Stipe Miocic dan Jon Jones berhadapan di dalam oktagon, maka pertarungan mereka bakal menjadi salah satu yang terbesar dalam sejarah MMA.

Bones, julukan Jones, memiliki rekor bertarung yang luar biasa. Sepanjang kariernya, atlet asal New York, Amerika Serikat (AS) ini hanya kalah satu kali.

Itu pun terjadi lebih dari satu dekade lalu. Satu-satunya kekalahan dialami Jon Jones ketika bertarung dengan Matt Hamill pada Desember 2009.

Rekor impresif Bones, tak membuat Stipe Miocic gentar. Ia bahkan optimistis bisa menjadi petarung kedua yang memaksa Jones kembali merasakan kekalahan.

"Saya yakin itu akan menjadi duel hebat dan saya yang akan keluar sebagai pemenang," kata Miocic. "Dia (Jones) ada di kelas berbeda dan saya percaya bisa mengalahkannya."

Namun sebelum laga melawan Jon Jones terwujud, Stipe Miocic harus lebih dulu menghadapi Daniel Cormier dalam partai puncak main card UFC 252, 16 Agustus mendatang.

Ini akan menjadi penutup trilogi pertarungan Miocic versus Cormier. Pada laga pertama, Miocic kalah KO dari Cormier. Dalam duel kedua, ia bangkit lewat kemenangan TKO.

Bila kembali mampu mengalahkan Daniel Cormier, maka potensi pertarungannya dengan Jon Jones tentu saja menjadi makin masuk akal untuk diwujudkan UFC.


Baca Juga :
- Saya Akan Membunuh Petarung Ayam Sayur Ini, Meerscheart: Pertarungan Bakal Brutal
- Conor McGregor Dibebaskan setelah Dua Hari di Tahanan karena Kekerasan Seksual

Pada sisi lain, Jones belum lagi masuk oktagon sejak berhasil mempertahankan gelarnya dengan mengalahkan Dominick Reyes dalam UFC 247 pada Fabruari 2020.

Itu menjadi kemenangan beruntun yang diraih Bones dalam 17 laga UFC. Tentu saja ia tak akan membiarkan rekor tersebut rusak seandainya duel dengan Miocic terjadi.

 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA