#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Usai Bertemu Risma, Menpora Pastikan Surabaya Siap Menggelar Piala Dunia U-20 2021
06 August 2020 20:51 WIB
JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali baru saja berjumpa dengan Walikota Surabaya, Tri Rismaharini.

Pertemuan tersebut berlangsung di kantor Kemenpora, Jakarta Pusat, pada Kamis (6/8/2020).

Risma datang mengunjungi Zainudin guna melaporkan mengenai kesiapan Surabaya untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021.


Baca Juga :
- Manajemen dan Tim Pelatih Persib Mulai Merancang Keberangkatan menuju Madura
- Kode Rahasia di Balik Chat David Da Silva dan Bos Borneo FC, Aji Santoso Bertanya

Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) akan menjadi venue utama, ada pula lima lapangan pendukung, yakni Gelora 10 November, lapangan Thor, dan tiga lapangan yang sedang dibangun di area sebelah utara GBT.

"Kedatangan beliau (Risma) dalam rangka menyampaikan kesiapan Surabaya sebagai salah satu venue pertandingan Piala Dunia U-20 2021," kata Zainudin dalam jumpa pers di Kemenpora.

"Gelora Bung Tomo jadi salah satu pilihan FIFA dan stadion lain yang sudah dipersiapkan pemerintah kota Surabaya yang nanti segala sesuatunya kami akan koordinasi dan bekerja sama," ia menambahkan.

"Kami sementara menunggu inpres penetapan tentang stadion dan kota-kota dan keterlibatan pemerintah baik kementerian dan lembaga dan pemda yang ditempati oleh pertandingan Piala Dunia U-20 itu," kata Zainudin.

Menpora juga sangat yakin Surabaya bisa menjadi salah satu tuan rumah Piala Dunia U-20. Tak lain ini karena pengalaman Surabaya yang sudah pernah menggelar pertandingan internasional.

"Kami optimistis Surabaya menjadi tuan rumah penyelenggaraan Piala Dunia U-20. Sebab buat Surabaya ini bukan pertama, pengalaman Surabaya jadi tuan rumah event internasional enggak perlu diragukan," ujar Zainudin.

"Apalagi dengan komitmen pimpinan daerah yang sungguh-sungguh mempersiapkan fasilitas. Tapi karena hambatan adanya pandemi ini maka agak tertunda sedikit tapi pada dasarnya Insya Allah Surabaya siap jadi tuan rumah Piala Dunia U-20," Zainudin menambahkan.

Seperti diketahui FIFA telah memilih enam venue untuk menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 2021.


Baca Juga :
- Puji Hasil Renovasi Stadion, Menpora Ingin Surabaya Jadi Tempat Opening Ceremony Piala Dunia U-20
- Menpora: Keppres dan Inpres Piala Dunia U-20 Terbit, INAFOC Gerak Cepat

Selain GBT, ada Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Si Jalak Harupat (Bandung), Jakabaring (Palembang), Utama Gelora Bung Karno (Jakarta), dan Manahan (Solo).*Sumargo Pangestu/05

 

BERITA TERKAIT

news
Nyaman di Harian TopSkor, Mantap di TopSkor.id
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA