#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Asisten Manajer Sulut United Tegaskan Timnya Punya Asa Promosi ke Liga 1 2021
06 August 2020 20:32 WIB
MANADO – Setiap tim Liga 2 2020 memiliki target masing-masing yang dipatok sebelum musim kompetisi dimulai, termasuk Sulut United yang punya ambisi promosi ke Liga 1.

Asisten Manajer Sulut United Vian Rondonuwu mengatakan, tak berlebihan jika tim Liga 2 punya target dan mimpi lolos ke Liga 1.

Tinggal bagaimana mental, persiapan, dan perjuangan tim tersebut mengarungi kompetisi. "Jika Tuhan berkenan, kami berharap bisa promosi ke Liga 1," kata Vian, Kamis (6/8/2020).


Baca Juga :
- Sebelum TC ke Jogja, Sulut United Akan Tampil dalam Dua Laga Uji Coba
- Motivasi Persekat Tegal Berlipat Ganda Berkat PSMS Medan dan Sriwijaya FC

Itu adalah target maksimal. Namun, jika setelah berjuang tidak mencapainya, Sulut United punya target minimal akhir musim ini. "Target  minimal kami, bisa melebihi prestasi yang kami capai musim lalu," ucapnya.

Perjuangan tim yang merger dengan Bogor FC ini  pada Liga 2  2019 lalu cukup berat. Gagal menembus delapan besar, dan awal putaran kedua  terseok-seok serta sempat mampir di zona degradasi.

Namun akhirnya dengan semangat  tinggi, Sulut United berhasil menjauhi zona degradasi dan bertahan di Liga 2.  

Vian mengatakan, target jangka pendek timnya adalah lolos fase grup, setelahnya barulah mencanangkan target fase selanjutnya hingga bisa mendapatkan tiket Liga 1.

Sulut United sangat serius mempersiapkan tim musim ini, salah satunya  menunjuk pelatih kepala Ricky Nelson yang pernah membawa Pusamania Borneo FC menembus final Piala Presiden 2017. 


Baca Juga :
- Rifal Lastori Resmi Bergabung, Sulut United Bertambah Kuat
- Dua Pekan Jelang Liga 1 Bergulir, Borneo FC Justru Lepas Pilar Pentingnya

Beberapa nama  mantan pemain Timnas Indonesia baik timnas  junior dan timnas senior juga mengisi daftar skuat Sulut United musim 2020 ini.

Sebut saja Mahadirga Lasut, Rafli Mursalim,  Lucky Wahyu, Mahdi Albaar, Yudi Khoerudin, dan Habibi. *Agustian Pratama/05

BERITA TERKAIT

news
Social Media Twitter/Facebook/Instagram/Youtube just search = Agoes TopSkor
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA