#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


INFOGRAFIS: Ini Modal Zinedine Zidane saat Tandang Lawan Manchester City
06 August 2020 17:36 WIB
MADRID – Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, memiliki misi yang tidak mudah saat tandang menghadapi Manchester City, Jumat (7/8) atau Senin dini hari WIB.

Los Merengues akan tampil di kandang City, Stadion Etihad (City of Manchester) dalam laga kedua 16 besar.

Sulit karena pada pertemuan pertama di Stadion Santiago Bernabeu, Februari lalu, Madrid justru kalah 1-2.


Baca Juga :
- Boateng Mengecat Rambutnya Jadi Ungu karena Kalah Taruhan di Final Liga Champions
- Waduh, Zidane Tak Bawa Hazard dan Asensio untuk Laga Lawan Real Betis, Kenapa?

Dengan situasi tersebut, minimal Madrid harus menang dengan skor dua gol tanpa kemasukan, atau dengan keunggulan dua gol jika ingin lolos ke perempat final.

Musim ini, faktanya ada 23 laga tandang yang telah dilalui Madrid. Namun, dari jumlah tersebut, hanya tujuh pertandingan di antaranya yang berakhir dengan korelasi yang dibutuhkan untuk duel lawan City.

Los Merengues bahkan punya sejarah buruk dengan skor kekalahan 1-2 tersebut. Tepatnya pada 2016/17 dalam perempat final Piala Raja, Madrid kalah dengan hasil tersebut dari Celta Vigo di Stadion Santiago Bernabeu.

Madrid kemudian tandang ke Stadion Balaidos, kandang Celta. Dan, di pertandingan tersebut, mereka hanya meraih hasil imbang 2-2. Mereka pun tereleminasi dari ajang tersebut.

Kini, tantangannya di Manchester nanti akan lebih sulit tentunya karena City asuhan Guardiola merupakan tim yang memiliki kekuatan menyerang yang tinggi. Lebih dari 100 gol diciptakan The Citizens sepanjang musim ini.

Sebaliknya, Madrid bukanlah tim dengan pertahanan yang kokoh di ajang Eropa. Mereka kemasukan 10 gol dalam tujuh pertandingan.

Statistik lainnya menunjukkan bawha ada dari 48 laga musim ini (kandang dan tandang), ada 20 pertandingan ketika Madrid mampu unggul dua gol atau lebih. Hanya, memang 13 di antaranya mereka raih dalam laga kandang dan hanya tujuh dalam tandang.

Di antara sukses tersebut yaitu kemenangan 2-0 atas Barcelona dalam laga kandang El Clasico. Lalu 3-1 atas Eibar, 3-0 atas Valencia, 2-0 atas Mallorca, 2-0 atas Alaves. Semua deretan kemenangan itu mereka raih di Bernabeu atau pada laga kandang.

Laga Tandang

Semua itu tentu bisa menjadi modal bahwa Los Merengues di atas kertas memiliki peluang untuk mengalahkan City dengan keunggulan minimal dua gol.

Sedangkan di laga tandang, ada tujuh pertandingan saat Zidane membawa timnya menang dengan minimal unggul dua gol.

Deretan laga ini bisa menjadi motivasi atau referensi mereka bahwa mereka bisa mewujudkan misi ke perempat final.

Sejumlah kemenangan tersebut saat tandang adalah mengalahkan Celta Vigo 3-1, Eibar 4-0, lalu di ajang Piala Raja dengan 3-1, Real Zaragoza 4-0, Getafe 3-0, Osasuna 4-1, dan di ajang Liga Champions ketika memukul Brugge 4-0.


Baca Juga :
- Lolos Tes Medis, Luis Suarez Tanda Tangan Kontrak di Atletico
- Man City Cuma Punya 13 Pemain Lawan Leicester,  Pep Guardiola Kehilangan Aguero, Gundogan dan Bernardo Silva

Tentu saja, kemenangan atas Valencia pada Piala Super Spanyol yang digelar di tempat netral tentu dapat dimasukkan dalam kategori tandang.

Meski demikian, fakta pula dari sejumlah laga tandang tersebut, yang dihadapi Madrid banyak tim yang di bawah level mereka, pastinya sangat jauh di bawah The Citizens.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA