#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia


Brno Selalu Menjadi Akhir Pekan Spesial, Valentino Rossi Incar Podium ke-200
06 August 2020 07:17 WIB
BRNO - Valentino Rossi mengejar podium MotoGP ke-200 di Sirkuit Brno, Republik Ceko akhir pekan ini. Pembalap Movistar Yamaha ini menyebut lintasan Brno spesial. 

Rossi podium ketiga pada balapan terakhir di Andalucia pekan lalu. Dia berharap itu memberinya tuah.  The Doctor bertekad podium ke-200 kelas premier di balapan seri ketiga MotoGP 2020.

Rossi meraih kemenangan grand prix pertamanya pada tahun 1996 di Brno. Pembalap Italia itu terakhir berdiri di podium Republik Ceko pada 2016. Itu setelah rekan setimnya Jorge Lorenzo mengklaim apa yang menjadi satu-satunya kemenangan Brno bagi Yamaha dalam 9 tahun terakhir.


Baca Juga :
- Punya Modal Bagus, Andi Gilang Usung Target di GP Catalunya
- Franco Morbidelli Tercepat di FP2 GP Catalunya

Catatan kemenangan pribadi Rossi di lintasan dimulai dengan kemenangan 125cc pertamanya pada tahun 1996. Diikuti dengan kemenangan 250cc pada tahun 1999. Kemudian kemenangan 500cc pada tahun 2001 dan kemenangan 'MotoGP' pada tahun 2003, 2005, 2008, dan 2009.

"Ini waktunya untuk Brno, yang selalu menjadi akhir pekan khusus bagi saya. Di sinilah saya meraih kemenangan pertama saya di kelas 125cc, kembali pada tahun 1996. Itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah saya lupakan," kata Rossi.

Juara dunia sembilan kali itu juga yakin perubahan set-up, yang telah mengubah keseimbangan berat depan-belakang, juga akan bekerja di sekitar sirkuit Brno yang jauh lebih besar.

"Biasanya suasananya sangat fantastis di trek ini, tapi sayangnya kami harus balapan tanpa penggemar. Tapi tetap saja, ini sirkuit balapan yang sangat indah - trek yang sangat saya sukai, jadi kami akan mencoba memberi penggemar menonton dari rumah pertunjukan yang bagus."

Pembalap berusia 41 tahun itu membuktikan dirinya masih mampu bersaing dengan para pembalap muda di Jerez yang menyajikan balapan dengan suhu paling panas yang pernah dijalani The Doctor. 


Baca Juga :
- Valentino Rossi Dikontrak Tim MotoGP Malaysia, tapi Dua Mekaniknya Tak Bisa Ikut
- Begini Rencana Joan Mir di GP Katalunya Mendatang

Berbekal podium ke-199 kelas premier itu, Rossi menuju Brno berharap meneruskan tren positif Yamaha kendati sirkuit itu dikenal kurang bersahabat dengan motor M1.

Rossi masih memegang rekor pembalap MotoGP dengan finis podium terbanyak, sementara pesaing terdekatnya adalah Jorge Lorenzo dengan 114 podium, Dani Pedrosa 112 podium, dan Marc Marquez yang meraih 95 podium, menyamai capaian Mick Doohan.*Suryansyah

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA