#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Belum Laku Juga, Barcelona Banting Harga Transfer Ivan Rakitic
02 August 2020 20:59 WIB
BARCELONA – Musim akan segera berakhir namun masa depan Ivan Rakitic belum memperlihatkan tanda-tanda bakal segera berakhir pula.

Hingga hari ini, ada sejumlah kemungkinan terkait karier gelandang asal Barcelona tersebut. Hmpir sebulan lalu, Barcelona menurunkan nilai atau harga pemain asal Kroasia tersebut menjadi 20 juta euro.

Kini, klub Katalunya tersebut kabarnya kembali mematok nilai sang pemain. Barcelona banting harga hingga 10 juta euro (sekitar Rp175 miliar)!


Baca Juga :
- INFOGRAFIS: Preview Barcelona vs Bayern Muenchen
- Hanya Barcelona yang Masih Berpeluang ke Semifinal, Dominasi Spanyol di Liga Champions Mulai Pudar

Angka tersebut muncul dari pemberitaan di salah satu pers Katalunya, Mundo Deportivo. Kabarnya, keputusan Barcelona menurunkan harga Rakitic diharapkan ada reaksi yang nyata dari klub peminat yaitu Sevilla.

Manajemen Barcelona berharap klub wilayah Andalusia tersebut segera melakukan rencana untuk bernegosiasi.

Meski demikian, hingga kini, faktanya belum ada reaksi dari Sevilla, yang merupakan mantan klub Rakitic sebelum sang pemain bergabung ke Barcelona pada 2014 silam.

Di Sevilla sendiri, mereka kabarnya bergeming dengan strategi transfer terkait pemain 32 tahun tersebut. Mereka memang menginginkan Rakitic tapi tidak bisa mencapai nilai yang dipatok Barcelona tersebut.

Sevilla kabarnya hanya bersedia membeli Rakitic dengan nilai tidak lebih dari 4-5 juga euro. Jumlah tersebut pula yang pernah diterapkan Sevilla ketika mendatangkan Fernando Llorente.

Di sisi lain, keinginan sang pemain terkait kontrak juga menjadi bagian yang diperhitungkan Sevilla. Rakitic, yang kontraknya akan berakhir pada Juni 2021 nanti menginginkan kontrak panjang bagi klub yang tertarik, setidaknya hingga 2024.

Rakitic sendiri pernah menyatakan bahwa dirinya mungkin saja kembali ke Sevilla. “Ya ide itu merupakan rencana yang sangat bagus, sebuah mimpi jika saya bisa kembali ke Sevilla,” kata Rakitic pada April lalu.

Rupanya, situasi yang berlarut-larut terkait Rakitic ini pun membuat Barcelona mempersiapkan cara lain. Mereka akan melepas Rakitic ke Juventus sebagai bagian dari barter mendatapatkan Rodrigo Bentancur.

“Saya masih bisa bermain di kompetisi dengan level yang tinggi setidaknya untuk tiga atau empat musim lagi,” kata Rakitic.

Ketika bersama Sevilla, Rakitic total tampil dalam 149 pertandingan dengan mencetak 32 gol dan memberikan 41 assist.


Baca Juga :
- Ingin Tahu Siapa Juara Liga Champions Musim Ini? Tunggu Saja Pemenang Duel Barcelona versus Muenchen
- Faktor Andrea Pirlo yang Membuat Arturo Vidal Bisa Kembali ke Juventus

“Namun, saya juga tidak menutup kemungkinan untuk tetap bertahan di Barcelona. Ini adalah klub yang sempurna,” kata Rakitic pada akhir tahun lalu.

Untuk bermain di Seri A bersama Juventus, tampaknya menjadi ide yang sulit. Di luar aspek statusnya sebagai pemain profesional, Rakitic tampaknya sudah betah di Spanyol apalagi istrinya adalah asli Spanyol dan mereka bahagia di negeri ini.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA