#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Lampard Kecam Wasit Anthony Taylor karena Mengusir Mateo Kovacic Keluar
02 August 2020 20:04 WIB
LONDON - Gelandang Chelsea Matero Kovacic diacungi kartu kuning kedua oleh wasit Anthony Taylor. The Blues akhirnya menyerah 1-2 dari Arsenal di final Piala FA, Sabtu (1/8). 

Kovacic dianggap melakukan pelanggaran terhadap Granit Xhaka pada menit ke-73. Ketika itu Arsenal unggul 2-1 setelah dua gol Pierre-Emerick Aubameyang membalas sebiji gol Christian Pulisic. 

Replays menunjukkan kartu kuning kedua Kovacic untuk tantangan terhadap Xhaka sangat keras. Lampard menilai tak seharusnya Kovacic diusir wasit. Sebab, saat berduel dengan Xhaka, Lampard menilai situasinya adalah 50-50.


Baca Juga :
- Amir Khan Mau Buat Sejarah di Dubai, Ajak Pacquiao Bertarung Perebutan Gelar Juara Dunia
- Wasit Anthony Taylor Jadi Man Of The Match buat Arsenal! Fan Chelsea Marah kepada sang Pengadil yang Dinilai Memihak The Gunners

“Tak ada alasan untuk kartu merah, itu mengubah permainan," cetus Lampard.

“Aku tidak bisa menyalahkan upaya pemain untuk menekan. Tapi itu tidak pernah menjadi kartu merah. Sekali lagi, kembali kepada kami, kami tidak melakukan cukup banyak untuk memenangkan final.”

VAR tidak bisa membatalkan keputusan yang dibuat oleh Anthony Taylor karena aturan bahwa itu tidak dapat melibatkan dirinya dalam insiden kartu kuning, aturan yang menurut Lampard FA perlu ditinjau.

Dia melanjutkan, “Aturan macam apa itu? Selalu ada yang satu ini tentang bagaimana Anda tidak bisa menantang dua kuning."

“Seseorang duduk di sana dengan keras kepala memegang senjata karena itu kalau kita punya VAR itu hebat."

"Mari kita gunakan sebanyak mungkin untuk mendapatkan keputusan yang tepat."

Namun, Lampard juga tidak terkesan dengan kinerja timnya meskipun keputusan Taylor bertentangan dengan mereka.

"Saya pikir faktor utama adalah kita tidak melakukan cukup baik untuk memenangkan final dalam kenyataan dan itu menyimpulkan di mana kita berada," tambahnya.


Baca Juga :
- Jelas Sekali, Chelsea Sudah Tidak Butuh Kepa Arrizabalaga
- Milan Spesialis Murmer, Hampir Dapat Striker Sassuolo yang Dipinjamkan ke Klub Seri B

“Orang-orang senang bahwa kami mendapat empat besar, yang kami senangi karena kami tahu itu adalah tantangan besar bagi kami."

"Tapi kami tidak bermain seperti diri sendiri dan ketidakkonsistenan telah menjadi masalah," tandasnya.*
 

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA