#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Wasit Anthony Taylor Jadi Man Of The Match buat Arsenal! Fan Chelsea Marah kepada sang Pengadil yang Dinilai Memihak The Gunners
02 August 2020 19:52 WIB
LONDON – Keputusan wasit Anthony Taylor mengganjar gelandang Chelsea, Mateo Kovacic, dengan kartu merah di babak kedua final Piala FA lawan Arsenal, Sabtu (1/8), menuai reaksi keras dari suporter The Blues

Di saat tim asuhan Frank Lampard itu telah tertinggal 1-2, Kovacic dan gelandang The Gunners, Granit Xhaka, sama-sama berlari memburu bola pada menit ke-73. Kovacic gagal mendapatkan bola, tapi kakinya menghantam pemain asal Swiss tersebut. Xhaka pun langsung terjatuh sambil mengerang dan reaksi itu mempengaruhi wasit Taylor sehingga mengganjar kartu merah buat Kovacic.

Insiden ini mengingatkan fan Chelsea dengan kejadian di final Piala FA tiga tahun silam saat tim kesayangan mereka juga kalah 1-2 dari Arsenal. Kebetulan, pertandingan tersebut juga dipimpin oleh wasit Taylor dan saat itu dia memberikan kartu merah kepada gelandang The Blues, Victor Moses, di babak kedua. 


Baca Juga :
- Muncul Transfer Wilfried Zaha ke Arsenal di Klub Malam
- Lacazette Menuju Atletico Madrid, Saat Aubameyang Bakal Dapat Kontrak Baru di Arsenal

Kini, selain mengusir Kovacic, wasit Taylor juga memberikan hadiah penalti kepada Arsenal di babak pertama setelah bek kiri Chelsea, Cesar Azpilicueta, menjatuhkan striker The Gunners, Pierre-Emerick Aubameyang. Striker asal Gabon itu kemudian berhasil mengkonversi penalti tersebut menjadi gol.

Fan Chelsea juga mempermasalahkan keputusan wasit Taylor yang tidak memberikan kartu kepada kiper Arsenal, Emiliano Martinez, yang mengambil bola di luar kotak penalti.

Semua keputusan yang dipandang merugikan Chelsea itu membuat wasit Taylor menuai kecaman dari fan The Blues di media sosial.

“Siapa yang akan mengangkat piala, Aubameyang atau Anthony Taylor?” tulis seorang fan Chelsea di Twitter.

Seorang fan lainnya menyoroti keputusan wasit yang mengeluarkan hingga tujuh kartu kuning dalam final ini dan hanya satu di antaranya yang diberikan kepada pemain Arsenal.

“Anthony Taylor memberikan kartu seperti di Hari Natal,” tulis fan tersebut.


Baca Juga :
- Arsenal PHK 55 Staf, Willian Ditawarkan Kontrak 3 Tahun dengan Gaji Rp 1,9 Miliar Seminggu
- Cuci Gudang! Frank Lampard Akan Singkirkan hingga 10 Pemain dari Skuat Chelsea Musim Panas Ini

“Anthony Taylor seharunya dinobatkan sebagai man of the match for Arsenal,” ujar fan lainnya.   

“Ini adalah partai final dan jika Anthony Taylor adalah pilihan terbaik yang bisa ditawarkan, maka mereka harus mulai melakukan audisi mencari wasit baru. Levelnya sangat rendah,” tulis fan lainnya. 

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA