#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Digelar Secara Virtual, Kartini Run 2020 Berlangsung Meriah
02 August 2020 18:49 WIB
JAKARTA - Sebanyak 500 pelari dari berbagai daerah di Indonesia mengikuti Virtual Kartini Run 2020 yang bergulir secara serentak pada Minggu (2/8). Berbeda dengan biasanya, penyelenggaraan Kartini Run tahun ketiga ini harus bergulir secara virtual, karena pandemi Covid-19. 

Pelaksanaan Kartini Run juga sedianya dijadwalkan bergulir di Plaza Timur Gelora Bung Karno, Jakarta, 26 Juli 2020. Setelah melalui berbagai pertimbangan, panitia memutuskan mengadakan Virtual Kartini Run 2020 pada 2 Agustus 2020.

Meski begitu, ajang ini tetap berlangsung meriah. Lomba lari Virtual Kartini Run 2020 mengajak masyarakat untuk tetap berolahraga di tengah pandemi Covid-19. Lebih dari itu juga dalam rangka menyambut hari Kemerdekaan RI ke-75 dan memastikan semangat Kartini selalu ada dan tak akan padam walaupun di tengah pandemi Covid-19.


Baca Juga :
- Virtual Kartini Run, Usung Misi Mengolahragakan Masyarakat di Tengah Pandemi Covid-19
- Patahkan Rekor Tiga Tahun dan Selamat dari Degradasi, Djanur Bakal Dapat Kontrak Baru

Dalam pelaksanaanya, peserta berlari dari tempatnya masing-masing sehingga tidak perlu berkumpul di satu tempat. Para pelari melakukan koneksi ke link Zoom Meeting dan bergabung di challenge/tantangan Virtual Kartini Run 2020 pada aplikasi Endomondo.

Walau digelar secara virtual, antusiasme peserta untuk ikut lomba lari tetap tinggi. Menariknya, dengan digelar virtual, justru makin banyak peserta yang datang dari berbagai provinsi di Indonesia.

"Karena masih dalam situasi dan kondisi pandemi, pesertanya tidak bisa berkumpul dalam satu titik. Namun tidak mengurangi semangat dan nilai-nilai olahraga itu sendiri yakni sportif dan fair play," ujar penasihat Virtual Kartini Run 2020, Tri Tito Karnavian. 


Baca Juga :
- Setelah Simic, Persija Bakal Kontrak Pemain-pemain Bintang
- Duel ke-44 Arema versus Persija, Menyerang Total dan Bakal Menghibur

"Saya bangga pesertanya bisa menyebar ke seluruh pelosok tanah air,” kata Tri Tito Karnavian yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Wanita Olahraga Seluruh Indonesia (PP Perwosi). Sementara itu Mendagri Tito Karnavian yang membuka secara resmi Virtual Kartini Run 2020 ini juga menyampaikan hal yang sama.

Bahkan mantan Kapolri itu menyebut kegiatan olahraga menjadi senjata paling ampuh memerangi penyebaran virus corona. "Dengan olahraga teratur niscaya akan meningkatkan imun tubuh kita dan jika imun tubuh kita kuat, penyakit akan sulit masuk,” kata Tito.*03

BERITA TERKAIT

news
Media Sosial: @akunramdan
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA