#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Raheem Sterling, Pemain City Paling Berbahaya bagi Zinedine Zidane
02 August 2020 17:02 WIB
MANCHESTER – Jelang laga kedua 16 besar Liga Champions, ada dua hal yang menjadi kekhawatiran Real Madrid.

Pertama adalah absennya Sergio Ramos. Bek dan kapten Los Merengues ini tidak dapat tampil pada pertandingan yang akan digelar 7 Agustus nanti setelah mendapat kartu merah pada laga pertama saat timnya kalah 1-2.

Dengan situasi tersebut, laga di kandang Manchester City menjadi sangat sulit bagi pasukan Zinedine Zidane karena selama ini, Ramos merupakan pemimpin sekaligus batu karang Madrid di lini pertahanan.


Baca Juga :
- Awas Barcelona, di Muenchen Ada Thiago yang Punya DNA La Masia
- Preview Barcelona vs Bayern Muenchen, Hansi Flick: Ini Muenchen lawan Barca, Bukan Muenchen lawan Messi

Dan, situasinya semakin sulit pula jika melihat kekhawatiran kedua yaitu Raheem Sterling. Zidane harus menempatkan penyerang The Citizens ini sebagai pemain yang paling diwaspadai pada laga nanti.

Tentu saja, mudah menentukan siapa pemain City yang palig berbahaya. Mereka ada di setiap lini. Kevin De Bruyne, Bernardo Silva, Gabriel Jesus, Fernandinho, hingga kemungkinan Sergio Aguero yang kemungkinan dapat tampil pula di laga nanti.

Mereka berbahaya, tapi Sterling pada musim ini memiliki rapor yang levelnya lebih tinggi, setidaknya dibandingkan dengan performa mantan pemain Liverpool ini pada musim lalu.

Musim ini, untuk kali pertama sepanjang perjalanan kariernya, dia mampu mencapai 30 gol dalam semua ajang dan tentu saja jumlah tersebut belum akan berakhir. Sterling adalah pemain paling fit di City karena telah memainkan 50 pertandingan pada 2019/20 ini.

Hattrick yang diciptakannya ke gawang Brighton Albion pada 11 Juli lalu, merupakan hattrick ketiga yang ditorehkannya sepanjang musim ini. Sebelumnya, dia juga mencetak tiga gol pada pekan pertama Liga Primer saat menggulung West Ham United, 10 Agustus 2019.

Satu hattrick lainnya diciptakan pemain timnas Inggris ini ke gawang Atalanta dalam kemenangan 5-1, pada fase grup Liga Champions, 22 Oktober lalu.

Performa pemain 25 tahun ini juga dapat dilihat dari sejumlah laga terakhir The Citizens di Liga Primer. Sejak kompetisi kembali digulirkan setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona, Sterling total telah menorehkan sembilan gol.

Dan, semua itu diciptakannya ketika City dalam fase-fase krusial ketika pelatih Josep Guardiola tidak dapat menurunkan penyerang andalannya yaitu Aguero yang tengah cedera.

Performa Sterling ini pula yang membuat Madrid sempat tertarik kepadanya. Bahkan hingga saat ini.


Baca Juga :
- Lionel Messi vs Robert Lewandowski, Kapten Fantastis lawan Robocop
- Hanya Barcelona yang Masih Berpeluang ke Semifinal, Dominasi Spanyol di Liga Champions Mulai Pudar

“Saya bahagia di City tapi saya membuka setiap kemungkinan, setiap tantangan,” kata Sterling, akhir Juli lalu.

Kontrak Sterling sendiri baru akan berakhir pada 2023. Untuk saat ini, fokusnya adalah membawa City meraih gelar Liga Champions setelah musim ini hanya meraih Piala Liga Inggris dan Community Shield.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA