#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Paham Sepenuhnya! Respons Bek Timnas Indonesia soal Diundurnya Piala AFF 2020
02 August 2020 16:08 WIB
JAKARTA -- Bek timnas Indonesia, Andy Setyo Nugroho merespons kabar ditundanya Piala AFF 2020 hingga tahun depan. Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) memang telah resmi mengumumkan penundaan jadwal gelaran Piala AFF 2020.

Turnamen yang sedianya berlangsung pada November hingga Desember mendatang diundur karena situasi pandemi Covid-19. Mendapati hal itu, Andy Setyo yang tergabung dalam pemusatan latihan timnas Indonesia merespons dengan legawa.

"Memang kondisi saat ini belum 100 persen terbebas dari virus corona," kata bek tengah Tira Persikabo itu. "Malah di beberapa negara ASEAN yang tadinya tidak ada penyebaran virus corona, sekarang baru mengumumkan adanya kasus positif."


Baca Juga :
- Pemain Timnas Dicek Suhu Sebelum Latihan di Stadion Madya, tapi Shin Tae Yong Langsung Melenggang ke Lapangan
- Terkait Isu Ada Pemain Timnas Reaktif Covid-19, Pengelola Hotel Fairmont Diminta Bungkam oleh PSSI

Lebih lanjut menurut Andy, kondisi Covid-19 membuat semua pihak memang harus memaklumi penundaan Piala AFF, termasuk dirinya dan timnas Indonesia. Kendati begitu, diundurnya ajang tersebut tak lekas mematahkan semangat untuk berjuang bersama pasukan Garuda.

"Sebagai pemain, meski Piala AFF ditunda, tentu harus tetap berlatih dengan serius agar nanti kalau ada perubahan, saya sudah siap," katanya. Selain itu Andy juga mengakui untuk terus berdoa agar kondisi saat ini bisa membaik, pandemi Covid-19 bisa diatasi sepenuhnya.


Baca Juga :
- Media Vietnam Soroti Respons PSSI Terkait Ditundanya Piala AFF 2020
- INFOGRAFIS: Statistik Jomplang Empat Striker Timnas Indonesia Senior

"Tentu, kalau virus corona sudah pergi, aktivitas sepak bola pun bisa kembali bergulir dengan tenang dan tanpa kekhawatiran," ujarnya. Adapun Andy Setyo menjadi satu-satunya pemain Tira Persikabo yang dipanggil untuk pemusatan latihan timnas Indonesia terkini.

Namun, training center (TC) di Jakarta yang dijadwalkan ulang mulai pada Sabtu (1/8/2020) kembali mengalami penundaan.*03

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA