#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Immobile Menyamai Rekor Higuain, tapi Ada yang Membuat Il Pipita Unggul
02 August 2020 11:13 WIB
ROMA – Gonzalo Higuain kini tidak sendirian dalam memegang rekor pencetak gol terbanyak semusim dalam sejarah Seri A. Penyerang asal Argentina tersebut kini berbagi dengan peyerang Lazio, Ciro Immobile.

Higuain menorehkan rekor tersebut pada 2015/16 saat masih di Napoli. Ketika itu, Il Pipita mencetak 36 gol di Seri A. Setelah itu, dalam tiga musim selanjutnya, tidak ada pencetak gol terbanyak Seri A yang mampu menyamai apalagi mematahkan rekor gol Higuain.

Hingga akhirnya, Immobile berhasil memecahkan rekor tersebut setelah bintang 30 tahun ini mencetak gol ke gawang Napoli, Sabtu (1/8) atau Minggu dini hari tadi WIB, saat timnya kalah 1-2.


Baca Juga :
- Ronaldo dan Messi Bermain Satu Tim di Barcelona, Begini Faktanya
- Jose Callejon Tujuh Tahun di Napoli Mencetak Gol dengan Cara yang Sama

Dengan satu gol tersebut, Immobile kini total mencetak 36 gol di Seri A 2019/20 sekaligus memastikan gelar pencetak gol terbanyak musim ini (Capocannoniere).

Sukses Immobile mengoleksi 36 gol tidak terlepas dari performanya dalam memburu gol jelang kompetisi berakir.

Immobile tancap gas dalam lima laga terakhir Seri A timnya dengan selalu menorehkan gol, termasuk hattrick yang diciptakannya ke gawang Verona, 26 Juli lalu.

Immobile mengoleksi 36 gol tersebut dari 37 laga yang dimainkannya musim ini. Atau rata-rata mampu mencetak satu gol setiap 88 menit.

Hanya, memang, jika dibandingkan dengan Higuain, Immobile membutuhkan dua laga lebih banyak daripada Il Pipita yang tampil dalam 35 laga Seri A pada 2015/16 itu.

Dari statistik cara mencetak gol, Il Pipita juga lebih baik dari aspek bola gol lewat open play. Pada musim tersebut, dari 36 gol yang diciptakan penyerang yang kini memperkuat Juventus tersebut, hanya tiga di antaranya yang tercipta lewat penalti.

Bandingkan dengan Immobile musim ini yang menorehkan 14 penalti 36 golnya musim ini. Meski demikian, keduanya nyaris setara dalam ukuran gol pembuka (pertama) untuk timnya dalam sebuah pertandingan. Higuain 18 kali sedangkan Immobile 17 kali.

Dari sisi pencapaian tim, Higuain juga praktis lebih baik karena pada musim itu dia berhasil membawa I Partenopei ke posisi kedua klasemen sementara, sedangkan Lazio musim ini di posisi keempat.

Meski demikian, yang pasti Immobile kini setara dengan Higuain sebagai pemegang rekor gol terbanyak semusim dalam sejarah Seri A.

Dalam sejarahnya, ada 9 pemain yang mampu mencetak di atas 31 gol dalam semusim di Seri A, termasuk Higuain dan Immobile.

Di bawah kedua penyerang ini ada legenda AC Milan, Gunnar Nordahl yang mencetak 35 gol pada 1949/50.

Di level 34 gol, Nordahl juga masuk di dalamnya ketika mengoleksi jumlah tersebut pada 1950/51. Sedangkan di angka 33 gol diciptakan Antonio Valentin Angelillo (Internazionale) pada 1958/59.


Baca Juga :
- Peraih Sepatu Emas Eropa yang Menyingkirkan Ronaldo dan Messi Ini Dilirik Calon Pemilik Newcastle
- Immobile Kagum dengan Simone Inzaghi, Beruntung Tidak Dibajak Juventus

Di bawahnya dengan 32 gol adalah bintang Juventus, Felipe Borel dengan 32 gol pada 1933/34.

 Lalu, Cristiano Ronaldo yang musim ini mencetak 31 gol untuk Juventus setara dengan legenda Inter, Giuseppe Meazza yang juga mencetak 31 gol pada 1929/30, Stefano Nyers di Inter pada 1950/51, dan Luca Toni (Fiorentina), 31 gol pada 2005/06.*

BERITA TERKAIT

Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA