#1
TOPSKOR   |   Harian Olahraga Pertama di Indonesia
Kejutan, MU Akan Datangkan Kasper, Putra Legenda Peter Schmeichel untuk Gantikan De Gea
02 August 2020 08:57 WIB
MANCHESTER - Manchester United mempertimbangkan langkah mengejutkan. Kasper Schmeichel diproyeksikan menggantikan David De Gea sebagai nomor 1 musim depan.

Kiper Leicester City, Schmeichel, dipandang sebagai opsi untuk menutupi kelemahan MU. De Gea menderita kemerosotan besar dalam penampilannya. Kiper Spanyol itu sering bikin blunder. Sementara pemain pinjaman Dean Henderson masih di tingkat pemula.

Tapi Schmeichel, putra legenda Old Trafford Peter, masih memiliki tiga tahun lagi dalam kontrak di King Power.


Baca Juga :
- Awas MU! Paul Scholes Ingatkan Masih Ada Inter di Europa League
- Menarik! Paul Scholes Sarankan MU Beli Harry Kane Ketimbang Jadon Sancho, Ini Alasannya

Pemenang gelar juara Liga Inggris 2016, itu akan relatif murah untuk dibeli dibandingkan dengan Jan Oblak, 27, kiper Atletico Madrid. Oblak memiliki klausul pelepasan sekitar 109 juta poundsterling.

Bos MU Ole Gunnar Solskjaer, meragukan apakah Henderson, 23 tahun, siap untuk posisi teratas, meski dipinjamkan musim di Sheffield United.

Pelatih asal Norwegia itu tidak bisa lagi menawarkan dukungannya kepada De Gea, 29 tahun, yang rentan kesalahan. Statistik kiper Spanyol ini dipahami menunjukkan penurunan yang stabil dalam penampilannya.

Solskjaer sangat membutuhkan penjaga yang terpercaya saat ia mempersiapkan tantangan Premier League dan Liga Champions musim depan.

Solskjaer telah duduk bersama stafnya selama beberapa minggu terakhir untuk mempelajari secara rinci angka-angka De Gea selama beberapa tahun terakhir.

Henderson mungkin masih perlu satu atau dua tahun lagi untuk mencapai tingkat seperti itu. Solskjaer pada tahap ini tidak bisa memberi tahu pemain ia akan menjadi pemain nomor satu yang tidak diragukan lagi.

Schmeichel terbukti sebagai pemain yang konsisten. Dia membintangi selama Leicester berjalan ke perempat final Liga Champions tiga tahun lalu.


Baca Juga :
- Penjualan Alexis Sanchez ke Inter Disambut Suka Cita oleh Pendukung MU
- Sanchez Resmi Dibuang MU ke Inter, tapi Gajinya Anjlok Jadi Rp 2,5 Miliar Seminggu

Dan dengan pengalaman tujuh tahun di gawang untuk Denmark, ia bisa memberikan solusi untuk masalah yang dihadapi Setan Merah. Kedatangannya berarti Solskjaer tidak perlu khawatir tentang kipernya setiap minggu.

Itu akan memungkinkan MU untuk menjual De Gea, menghapus gaji 375.000 poundsterling per minggu dan juga memberi mereka lebih banyak waktu untuk membuat keputusan tentang Henderson.*

BERITA TERKAIT

Penulis
Total Komentar 0
Tulis Komentar +
news
ARTIKEL SEBELUMNYA